Selasa 07 Jun 2022 17:46 WIB

Chelsea Ikhlas Pinjamkan Lukaku ke Inter Milan, Tapi…

Lukaku pernah mengungkapkan keinginannya kembali ke Inter Milan

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Chelsea Romelu Lukaku merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA antara Luton Town dan Chelsea di Kenilworth Road di Luton, Inggris, Rabu, 2 Maret 2022.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Chelsea Romelu Lukaku merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA antara Luton Town dan Chelsea di Kenilworth Road di Luton, Inggris, Rabu, 2 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mulai membuka opsi untuk melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas kali ini.

Klub asal London Barat itu dikabarkan bersedia meminjamkan penyerang asal Belgia itu selama satu musim penuh ke La Beneamata pada musim depan.

Opsi skema peminjaman Lukaku ini muncul lantaran I Nerazzurri dinilai akan kesulitan untuk memenuhi valuasi yang diinginkan The Blues terkait transfer penyerang berusia 29 tahun tersebut.

Lukaku datang ke Stadion Stamford Bridge pada awal musim ini dengan banderol transfer mencapai 97,5 juta poundsterling dari Inter Milan. Besaran nilai transfer Lukaku itu menempatkan eks penyerang Manchester United itu sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan The Blues.

Namun, kurang dari setahun melakoni kesempatan kedua membela The Blues, Lukaku dilaporkan sudah tidak kerasan. Eks penyerang Everton itu berharap bisa kembali ke Inter Milan.

The Blues pun dikabarkan membuka kemungkinan untuk melepas Lukaku ke Inter Milan dengan status pemain pinjaman. ''Pada pekan depan, manajemen The Blues siap bernegosiasi dengan Inter Milan soal kemungkinan peminjaman Lukaku.”

“Bahkan, The Blues siap menampung sebagian dari gaji Lukaku saat melakoni masa peminjaman,'' tulis laporan CBS Sports seperti dilansir Sports Mole, Selasa (7/6).

Kendati begitu, kampiun Liga Champions musim 2020/2021 itu tetap menyertakan sejumlah syarat dalam skema peminjaman Lukaku tersebut. Kabarnya, The Blues meminta biaya kompensasi peminjaman tidak kurang dari 20 juta euro kepada Inter Milan.

Tidak hanya itu, Chelsea juga berharap Lukaku menerima pemangkasan gaji demi bisa kembali ke La Beneamata. Performa Lukaku pada kesempatan kedua membela The Blues memang terbilang kurang memuaskan.

Dari 26 penampilan di pentas Liga Primer Inggris, Lukaku hanya menyumbang delapan gol dan satu assist pada musim ini. Total, Lukaku mengemas 15 gol dan dua assist dari 44 partai di semua ajang.

Catatan performa Lukaku ini jauh menurun dibanding saat memperkuat La Beneamata pada musim sebelumnya. Pada sepanjang musim 2020/2021, Lukaku berhasil mencetak 24 gol dari 36 penampilan di pentas Serie A.

Eks penyerang Anderlecht itu total mengemas 30 gol dari 44 penampilan di semua ajang pada musim terakhirnya bersama I Nerazzurri. Penurunan performa lantaran sempat mengalami cedera, ditambah memburuknya hubungan dengan pelatih Thomas Tuchel, mewarnai perjalanan Lukaku pada musim ini.

Belum lagi dengan wawancara kontroversial Lukaku pada awal tahun ini. Dalam wawancara dengan Sky Italia tersebut, Lukaku mengungkapkan keinginannya kembali ke La Beneamata.

Pernyataan Lukaku itu sempat memantik kekecewaan dari manajemen klub dan pendukung The Blues terhadap Lukaku.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement