Selasa 07 Jun 2022 19:02 WIB

Ini Alasan Madrid Bisa Boyong Tchouameni

Real Madrid diklaim berada di urutan terdepan dalam perburuan Tchouameni

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Aurelien Tchouameni
Foto: EPA-EFE/Mohammed Badra
Aurelien Tchouameni

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Keberhasilan AS Monaco finish di peringkat ketiga Ligue 1 musim ini disebut-sebut tidak terlepas dari performa apik Aurelien Tchouameni di lini tengah.

Gelandang bertahan asal Prancis itu dinilai mampu menjaga keseimbangan permainan Monaco. Tidak hanya soal kemampuan menghalau serangan lawan, Tchouameni juga piawai dalam memanfaatkan celah di lini belakang tim lawan.

Torehan lima gol dan tiga assist dicatatkan Tchouameni dari 50 penampilan di semua ajang pada musim ini. Performa ini sudah cukup menjadikan gelandang berusia 22 tahun itu menjadi rebutan sejumlah klub besar Eropa.

Empat klub raksasa asal Inggris, Chelsea, Manchester United, Liverpool, dan Manchester City, dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan Tchouameni.

Tidak hanya itu, dari pentas Ligue 1, Paris Saint Germain (PSG) juga membuka opsi untuk merekrut pemain yang mulai memperkuat Monaco pada 2019 tersebut.

Namun, dari sejumlah klub tersebut, Real Madrid diklaim berada di urutan terdepan dalam persaingan memperebutkan tanda tangan Tchouameni.

Los Blancos bahkan tinggal mencapai kata sepakat dengan Monaco untuk melepas gelandang bertahan keturunan Kamerun tersebut.

''Real Madrid semakin percaya diri dan optimis bisa mendapatkan Tchouameni. Los Blancos sudah mencapai kesepakatan personal dengan Tchouameni.”

“Kini, Real Madrid akan melanjutkan negosiasi dengan Monaco untuk merampungkan kepindahan Tchouameni pada beberapa hari mendatang,'' tulis laporan Sports Mole, Selasa (7/6).

Kabarnya, AS Monaco telah menetapkan banderol transfer Tchouameni dengan nilai mencapai 68 juta poundsterling. Angka ini meningkat drastis dibanding saat Monaco merekrut Tchouameni dari Bordeaux dengan nilai transfer sebesar 16,2 juta poundsterling pada Januari 2020 silam.

Sebelumnya, Tchouameni mengaku sudah menyadari ketertarikan klub-klub besar Eropa terhadap dirinya. Namun, pemain yang masih terikat kontrak bersama Monaco hingga 2024 itu masih belum memutuskan soal pilihan klubnya pada musim depan.

''Tidak ada masalah dengan semua rumor-rumor itu, karena itu menjadi posisi yang saya inginkan. Kabar ketertarikan klub-klub besar itu menandakan, saya telah tampil cukup baik,'' kata Tchouameni kepada Telefoot, beberapa waktu lalu.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement