Rabu 08 Jun 2022 18:18 WIB

Sandi: Produk Kuliner Unggulan Menjadi Ekosistem dari Ekraf 

Kuliner unggulan terbukti menjadi rumah bagi 20 juta lapangan pekerjaan. 

Red: Agus Yulianto
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam workshop pengembangan subsektor kuliner dan kriya di Kota Serang, Banten.
Foto: Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam workshop pengembangan subsektor kuliner dan kriya di Kota Serang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengembangkan sub sektor kuliner dan kriya di Kota Serang, Banten. Hal tersebut dilakukan untuk peningkatan ekonomi dan produk dari masyarakat khususnya UMKM. 

“Jadi kita lakukan pelatihan atau workshop untuk pengembangan subsektor kuliner dan kriya guna peningkatan produk baik hasil dan juga pemasarannya serta inovasi dalam produknya,” kata dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (8/6/2022). 

Menurutnya, pemilihan peningkatan kuliner dan kriya di Kota Serang, Banten ini dipilih setelah pihaknya melakukan survei dimana kuliner dan Kriya adalah sesuatu yang bisa dikembangkan di sini. 

Workshop Pengembangan Kabupaten/ Kota (KaTa) Kreatif Indonesia yang merupakan rangkaian program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia tahun 2022. Dari 25 lokasi yang direncanakan, Kota Serang merupakan lokasi ke dua belas yang mendapat kesempatan mengikuti workshop dan bertemu langsung dengan Menteri Parekraf. Acara tersebut berlangsung di Teras meeting room dan Restaurant UNBAJA.