Jumat 10 Jun 2022 19:10 WIB

Sama-Sama Taklukkan Wakil Malaysia, Minions Susul Ginting ke Semifinal Indonesia Masters

Marcus/Kevin tampil dengan sangat brilian.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Aksi pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda Putra Indonesia, Marcus Fernadi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke semifinal Indonesia Masters 2022. Pasangan berjuluk the Minions itu menyingkirkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin pada babak delapan besar.

Marcus/Kevin menang rubber game atas Goh Sze/Nur, 10-21, 21-11, 21-18, di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6) petang WIB. Andalan tuan rumah sempat meraih dua poin beruntun pada awal pertandingan. Setelahnya the Minions kesulitan.

Baca Juga

Pada interval gim pertama, mereka tertinggal 5-11. Goh Sze/Nur terus mendominasi. Kubu lawan menutup tahapan ini dengan skor 21-10.

Duel berlanjut ke gim berikutnya. Skor ketat sempat tersaji sampai ke kedudukan 2-2. Kemudian, Marcus/Kevin memegang kendali.

Ganda putra nomor satu dunia itu memimpin 11-5 pada interval. The Minions tak membiarkan lawan berkembang. Mereka menutup gim kedua dengan keunggulan 21-11.

Pertandingan berlanjut ke gim penentuan. Marcus/Kevin langsung meraih lima poin beruntun. Hingga interval, keduanya, memimpin 11-5. Unggulan pertama itu terus menekan. Angka bertambah. Kini kedudukan 19-13 untuk the Minions.

Di luar dugaan, Goh Sze/Nur bangkit dan mempertipis ketertinggalan. Papan skor menunjukkan angka 16-19. Pasangan Malaysia itu belum patah semangat.

Mereka terus berusaha mengejar. Hingga akhirnyaa smash keras Kevin menutup gim ketiga dengan skor 21-18 untuk keunggulan ganda putra Indonesia. Dengan demikian, tiga wakil tuan rumah berada di semifinal.

Sebelumnya, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga melaju. Setelahnya, Anthony Sinisuka Ginting meraih hasil serupa. Semuanya dengan rubber game.

Ginting menumbangkan unggulan kelima asal Malaysia, Lee Zii Jia, 18-21, 21-16, dan 21-15. Duel berjalan ketat. Laga ini berlangsung selama satu jam sembilan menit.

"Nanti habis dari sini, abis presscon, balik ke ruangan recovery, buat recovery, siapin untuk match besok," ujar atlet kelahiran Cimahi ini seusai pertandingan.

Dengan demikian hanya tersisa satu wakil Indonesia yang akan bertanding hari ini. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan unggulan ketiga asal China Taipe, Lee Yang/Wang Chi Lin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement