Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Piala Presiden 2022: Bali United Ungguli Persib pada Babak Pertama

Ahad 12 Jun 2022 14:37 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Aksi pemain Persib Beckham Putra (kanan) saat menghadapi Bali United pada laga Grup C Piala Presiden 2022.

Aksi pemain Persib Beckham Putra (kanan) saat menghadapi Bali United pada laga Grup C Piala Presiden 2022.

Foto: Dok Persib
Gol cepat Novri Setiawan pada menit kedua membawa Bali United memimpin 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United unggul atas Persib Bandung pada babak pertama laga babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022. Gol cepat Novri Setiawan membawa Bali United memimpin 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (12/6/2022). 

 

Dari kubu Persib, pelatih Robert Rene Alberts menurunkan semua pemain asing yang dimilikinya. Bahkan posisi Febri Hariyadi digantikan oleh Ciro Alves. 

Baca Juga

Sementara itu pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra turut menurunkan kekuatan penuhnya. Hanya Privat Mbarga yang disimpan di bangku cadangan. 

Jalannya pertandingan

Persib membuka peluang pada menit pertama yang tak menghasilkan apa-apa. Justru serangan balik yang dilancarkan Bali United langsung membuahkan gol dari Novri Setiawan.  Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Bali United pada menit kedua. 

Tertinggal satu gol membuat Persib mencoba berbagai serangan. Sayangnya tendangan jarak jauh dari Dado masih melambung jauh. 

Menit 15, Persib kembali membuang peluang emas. Empat menit berselang, Bali United yang menekan lini pertahanan Persib berbuah tendangan pojok. Kartu kuning kedua dikeluarkan oleh wasit pada Eber Bessa karena handball. 

Wasit memberikan water break untuk kedua tim beristirahat. Kembali bermain di menit 30, Persib berhasil menguasai pertandingan dengan melakukan serangan bertubi-tubi di lini pertahanan Bali United. Sayangnya tidak ada gol yang bisa diciptakan Persib.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, kedua tim melakukan aksi saling serang. Wasit memberikan waktu tambahan delapan menit. 

Bola tendangan Beckham yang masih bisa dihalau oleh Ridho. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 atas keunggulan Bali United.

Daftar Susunan Pemain 

Persib Bandung: I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando, Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Ezra Walian, Frets Butuan, David Da Silva dan Ciro Alves

Bali United: M. Ridho, I Made Andhika Wijaya, Leonardo Tupamahu, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Brwa Nouri, Eber Bessa, Fadil Sausu, Novri Setiawan, Ilija Spasojevic, Yabes Roni.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile