Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

FDA: Vaksin Moderna Efektif-Aman Buat Anak Usia 6 Bulan Hingga 17 Tahun

Senin 13 Jun 2022 06:19 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Vaksin Moderna. Tim peninjau FDA mengungkapkan bahwa pemberian vaksin Covid-19 Moderna pada anak dapat memunculkan respons imun yang sama seperti halnya pada orang dewasa.

Vaksin Moderna. Tim peninjau FDA mengungkapkan bahwa pemberian vaksin Covid-19 Moderna pada anak dapat memunculkan respons imun yang sama seperti halnya pada orang dewasa.

Foto: AP Photo/Charles Krupa
Efek samping vaksin Moderna pada anak ialah demam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas peninjau dari Food and Drug Administration (FDA) menyatakan bahwa vaksin Covid-19 Moderna aman dan efektif untuk digunakan pada anak berusia 6 bulan hingga 17 tahun. Komite ilmuwan akan melakukan pertemuan untuk menentukan apakah mereka akan merekomendasikan vaksin ini pada anak atau tidak kepada regulator.

 

"Data yang tersedia menunjukkan efektivitas vaksin Covid-19 Moderna dalam mencegah Covid-19 bergejala pada kelompok anak berusia 6 bulan hingga 17 tahun," jelas petugas peninjau FDA, seperti dilansir NBC News, Senin (13/6/2022).

Baca Juga

Melalui dokumen yang mereka publikasikan, tim peninjau FDA mengungkapkan bahwa pemberian vaksin Covid-19 Moderna pada anak dapat memunculkan respons imun yang sama seperti halnya pada orang dewasa. Pada anak, petugas FDA juga mengungkapkan bahwa vaksin ini memiliki efek samping yang mirip seperti pada orang dewasa. Akan tetapi, efek samping yang lebih sering terlihat pada anak kecil adalah demam.

Vaksin Covid-19 berbasis RNA seperti vaksin Moderna dan vaksin Pfizer-BioNTech juga dikaitkan dengan efek samping langka berupa miokarditis atau peradangan pada otot jantung. Efek samping ini lebih banyak ditemukan pada pria berusia muda.ak jauh lebih rendah dibandingkan pada lelaki remaja dan pria muda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile