Ahad 19 Jun 2022 17:22 WIB

Pelatih Bali United Sebut Insiden Tewasnya Suporter Persib Jadi Perbincangan di Brasil

Rekan-rekan dan wartawan Brasil banyak yang bertanya kepada Teco terkait insiden ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Bali United, Stefano Teco.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano Teco.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Insiden meninggalnya dua suporter Persib Bandung menarik perhatian dunia sepak bola. Tak terkecuali pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra yang juga ikut bermain sebagai salah satu tim di Grup C Piala Presiden. 

Teco menyayangkan insiden yang terjadi di pertandingan Persib kontra Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022) lalu. Menurutnya, suporter seharusnya bisa menikmati pertandingan. 

Baca Juga

"Ini berita yang buruk, saya orang Brasil dan banyak wartawan dan teman-teman saya di Brasil mendengar berita dari Indonesia, sangat buruk," kata Teco di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (19/6/2022). 

Teco mengakui tahu bahwa ini bukan kali pertama suporter tewas di stadion. Bukan hanya di Bandung, tapi juga stadion-stadion lainnya. 

"Suporter datang ke stadion untuk menikmati pertandingan, kita tidak boleh menerima ada suporter yang meninggal karena mau menikmati pertandingan," kata Teco. 

Teco sadar bahwa antusiasme penonton sangat besar karena sudah lama tidak ada penonton di stadion. Sebagai warga negara Brasil, Teco melihat penuhnya stadion menjadi salah satu kekhasan sepak bola Indonesia. 

"Saya sudah lama tinggal di Indonesia dan saya senang ketika pertandingan di stadion penuh pasti pemain pun senang waktu stadion penuh, tapi harus ada kontrol," kata Teco. 

Kontrol itulah yang tidak ditemukan di insiden kemarin yang menyebabkan suporter meninggal dunia. Teco pun menyebut harus ada evaluasi mengingat kompetisi Liga 1 akan datang. 

"Ini harus dievaluasi, karena kita sudah dua tahun tidak ada suporter dan kini suporter kembali ke stadion, tapi awal (ada kembalinya suporter ini) sangat buruk buat liga Indonesia," kata Teco. 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement