Selasa 21 Jun 2022 04:32 WIB

Brunei akan Miliki Masjid Baru Berkapasitas 1.624 Jamaah

Brunei Darussalam akan memiliki masjid baru yang menampung 1.624 jamaah.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Masjid Brunei Darussalam
Masjid Brunei Darussalam

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Warga Kampung Junjongan, Brunei Darussalam akan memiliki masjid baru yang menampung 1.624 jamaah pada Mei 2023.

Dilansir dari laman Borneo Bulletin pada Senin (20/6/2022), Menteri Agama Pehin Udana Khatib Dato Paduka Seri Setia Ustaz Haji Awang Badaruddin bin Pengarah Dato Paduka Haji Awang Othman, Menteri Pembangunan Dato Paduka Awang Haji Mohd Juanda bin Haji Abdul Rashid dan Wakil Menteri Agama Pengiran Dato Seri Setia Haji Mohd Tashim bin  Pengiran Haji Hassan hadir pada upacara peletakan pondasi untuk masjid baru tersebut.

Acara dimulai dengan pembacaan surat Al-Fatihah dilanjutkan dengan Azan dan pembacaan Zikir untuk meletakkan dasar yang dipimpin oleh Pengawas Masjid Umar 'Ali Saifuddien Zulkifli bin Haji Murat. 

Dilanjutkan dengan penuangan semen oleh Pehin Udana Khatib Dato Paduka Seri Setia Ustaz Haji Awang Badaruddin selaku Presiden Majelis Agama Islam Brunei (MUIB), Dato Paduka Awang Haji Mohd Juanda dan para tamu undangan. 

Dilanjutkan dengan pembacaan Doa Selamat oleh Zulkifli. Acara ditutup dengan presentasi video tahapan pembangunan masjid.

Masjid baru dapat menampung 1.624 jamaah dan dilengkapi fasilitas seperti ruang kuliah, perpustakaan, ruang manajemen pemakaman serta toilet dan parkir untuk orang-orang dengan kebutuhan khusus.

Masjid ini dibangun di atas lahan seluas tiga hektar dengan anggaran sebesar 4,9 juta dolar Brunei dari Dana Pembangunan Masjid Nasional Brunei Darussalam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement