Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kolaborasi dengan SMK se-Sulawesi Selatan, MMI Bertekad Jaring Bakat Para Lulusan

Selasa 21 Jun 2022 10:55 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Peresmian kerjasama Micro Madani Institute atau MMI yang merupakan afiliasi dari PT Permodalan Nasional Madani atau PNM dengan SMK di seluruh Sulawesi Selatan.

Peresmian kerjasama Micro Madani Institute atau MMI yang merupakan afiliasi dari PT Permodalan Nasional Madani atau PNM dengan SMK di seluruh Sulawesi Selatan.

Foto: Dok. Bumn
Sebanyak 62 SMK di Sulsel dirangkul untuk berkolaborasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Micro Madani Institute atau MMI yang merupakan afiliasi dari PT Permodalan Nasional Madani atau PNM melakukan menggandeng Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sulawesi Selatan. Direktur Utama MMI, M Sri Widowati menjelaskan, kerjasama ini dilakukan untuk menjaring para alumni SMK di daerah tersebut agar dapat bergabung dengan PNM. Selain itu melalui kerjasama ini MMI mengharapkan para siswa SMK Swasta juga memiliki kesempatan kerja yang sama dengan SMK negeri yang ada di wilayah Sulawesi Selatan.

“Kami melihat bahwa anak-anak muda khususnya para siswa SMK baik swasta dan negeri di Sulawesi Selatan punya potensi yang bisa dikembangkan, potensi ini perlu didukung, mengembangkan potensi ini tidak hanya menjadi kewajiban dari pihak sekolah saja, dan kami berkomitmen untuk lebih membuka mata, sekalipun harus turun ke level sekolah untuk membuka jalan kepada alumni dan siswa” ujarnya pada Selasa (21/6/2022).

Baca Juga

Ia juga berharap melalui kerjasama ini, dapat membentuk ekosistem dan kolaborasi antara dunia pendidikan dan bisnis. Dan hal ini akan berdampak pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Dengan kerjasama ini kami akan memberikan informasi lowongan kerja untuk perusahan BUMN agar praalumni dapat terserap dengan cepat dan secara khususnya kami juga akan menginformasikan tentang lowongan pekerjaan dan mempersiapkan mereka untuk bekerja di PNM," ujarnya.

Penandatanganan kerjasama tersebut ditanda tangani langsung oleh M Sri Widowati dengan 62 perwakilan SMK se-Sulawesi Selatan yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Setiawan Ahmad, Kepala Bidang SMK Provinsi Sulsel, Yusri Ghazali, dan Ketua SKKMS Kota Makassar, Hendry Yunan, di Horrison Ultima Makassar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile