Kamis 23 Jun 2022 07:37 WIB

BMKG Peringatkan Potensi Hujan Disertai Petir di Jaksel dan Jaktim

Potensi hujan petir dan angin kencang itu diperkirakan berdurasi singkat

Red: Nur Aini
Hujan (ilustrasi). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.
Foto: ABC News
Hujan (ilustrasi). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

BMKG melalui laman resmi di Jakarta, Kamis (23/6/2022), menjelaskan potensi hujan petir dan angin kencang itu diperkirakan berdurasi singkat pada siang dan sore hari. Perkiraan cuaca di wilayah Jakarta pada pagi hari cerah berawan di seluruh wilayah Ibu Kota, termasuk Kepulauan Seribu.

Baca Juga

Memasuki siang hari, seluruh wilayah DKI Jakarta termasuk Kepulauan Seribu diperkirakan juga masih cerah berawan, kecuali Jakarta Selatan (Jaksel) yang diperkirakan hujan ringan. Kemudian pada malam hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat diperkirakan hujan ringan. Sedangkan wilayah lainnya termasuk Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Memasuki dini hari, Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan. Kemudian di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diperkirakan berawan. Hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur (Jaktim) diperkirakan berawan pada dini hari.

Sementara itu, suhu udara di seluruh wilayah Jakarta berada pada kisaran minimum 23 derajat hingga maksimum 28-30 derajat Celcius. Sedangkan tingkat kelembaban berada pada rentang 70-95 persen.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَا تَزِرُ وَازِرَةٌ وِّزْرَ اُخْرٰى ۗوَاِنْ تَدْعُ مُثْقَلَةٌ اِلٰى حِمْلِهَا لَا يُحْمَلْ مِنْهُ شَيْءٌ وَّلَوْ كَانَ ذَا قُرْبٰىۗ اِنَّمَا تُنْذِرُ الَّذِيْنَ يَخْشَوْنَ رَبَّهُمْ بِالْغَيْبِ وَاَقَامُوا الصَّلٰوةَ ۗوَمَنْ تَزَكّٰى فَاِنَّمَا يَتَزَكّٰى لِنَفْسِهٖ ۗوَاِلَى اللّٰهِ الْمَصِيْرُ
Dan orang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain. Dan jika seseorang yang dibebani berat dosanya memanggil (orang lain) untuk memikul bebannya itu tidak akan dipikulkan sedikit pun, meskipun (yang dipanggilnya itu) kaum kerabatnya. Sesungguhnya yang dapat engkau beri peringatan hanya orang-orang yang takut kepada (azab) Tuhannya (sekalipun) mereka tidak melihat-Nya dan mereka yang melaksanakan salat. Dan barangsiapa menyucikan dirinya, sesungguhnya dia menyucikan diri untuk kebaikan dirinya sendiri. Dan kepada Allah-lah tempat kembali.

(QS. Fatir ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement