Kamis 23 Jun 2022 20:49 WIB

Liverpool Dilaporkan tak Punya Rencana Kejar Christian Pulisic

Liverpool telah mendapatkan amunisi penyerang baru Darwin Nunez dan Fabio Carvalho.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea asal Amerika Serikat, Christian Pulisic.
Foto: AP/Frank Augstein
Gelandang Chelsea asal Amerika Serikat, Christian Pulisic.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool dilaporkan tak mempunyai rencana mengejar penyerang Chelsea, Christian Pulisic, musim panas ini. Pemain internasional Amerika Serikat itu hanya mencatatkan 13 penampilan sebagai starter di Liga Inggris musim lalu.

Pulisic diperkirakan menuju pintu keluar Chelsea dalam beberapa pekan ke depan. Kontrak Pulisic di Stamford Bridge akan berakhir pada musim panas 2024. Namun ia merasa sulit bersaing dengan Timo Werner, Mason Mount, dan Kai Havertz di lini depan Chelsea.

Baca Juga

Liverpool dikabarkan akan mengawasi perkembangan Pulisic di tengah kepergian Sadio Mane dan Divock Origi. Namun jurnalis CBS Sports Ben Jacobs mengeklaim Liverpool saat ini tak tertarik merekrut Pulisic yang juga dikaitkan dengan AC Milan dan Juventus.

Liverpool telah mendapatkan amunisi penyerang baru dari Benfica, yakni Darwin Nunez dan Fabio Carvalho. Menurut Jacobs, Liverpool masih terbuka mendatangkan penyerang anyar.

Pulisic mencetak delapan gol dan lima assist dalam 38 penampilam bersama Chelsea musim lalu di semua kompetisi. Total ia mengemas 25 gol dan 18 assist dalam 114 pertandingan. Sejak tiba di Chelsea tiga setengah tahun lalu, Pulisic memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Adapun Liverpool harus merelakan aset berharganya, Sadio Mane merapat ke Bayern Muenchen. Liverpool akan menerima pembayaran dimuka sebesar 27,5 juta poundsterling yang bisa bertambah menjadi 35 juta poundsterling.

Mane hengkang dari Anfield dengan catatan 120 gol dan 48 assist dalam 269 pertandingan di semua kompetisi. Mane menjadi pemain penting ketika Liverpool meraih trofi Liga Inggris dan Liga Champions.

“Setelah setiap pertandingan saya di Muenchen, saya akan datang ke ruang ganti dan saya akan menonton Liverpool, pasti, karena saya akan menjadi penggemar Liverpool nomor 1 selamanya," kata Mane dilansir dari Sportsmole, Kamis (23/6/2022).

Pemain internasional Senegal itu merasakan hal aneh setelah tak berseragam Liverpool. Tetapi ia mengungkapkan merasa senang selama enam tahun di Anfield. Ia menikmati bermain dengan pelatih, pemain, dan para penggemar.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement