Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Alasan Rachmat Irianto Pilih Nomor Punggung 53 di Persib Bandung

Senin 27 Jun 2022 09:25 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (27/6/2022).

Pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (27/6/2022).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Sebelumnya di Persebaya Surabaya Rian menggunakan nomor punggung 13.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kedatangan wajah baru di sesi latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (27/6/2022). Adalah Rachmat Irianto, pemain anyar Persib yang baru bergabung dengan tim.

 

Rian, sapaan Rachmat Irianto, sebenarnya sudah diperkenalkan sejak awal April 2022 lalu bersama Ricky Kambuaya. Namun keduanya sibuk bersama tim nasional Indonesia.

Baca Juga

"Pasti senang akhirnya bisa gabung dengan teman di sini karena ini hari pertama, jadi sangat senang," kata Rian usai latihan.

Rian pun memilih untuk menggunakan nomor punggung 53 untuk mengarungi musim ini. Angka ini berubah karena selama di Persebaya Surabaya justru Rian menggunakan nomor punggung 13.

"Jelas pakai nomor punggung 53, alasannya karena ayah saya pakai nomor 5 di Persebaya dan 3 tanggal lahir saya, kalau dijumlahkan jadi 8, tanggal lahir anak saya," kata Rian.

Ayah Rian merupakan legenda Persebaya yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro. Berpisah dari sang ayah, Rian mengakui berkonsultasi dulu untuk memilih nomor punggung.

"Karena di Persebaya kemarin pakai 13, jadi ayah biasa panggil saya RI13, jadi sekarang RI53, kalau ditulis Rise artinya bangkit, jadi ada makna baik di nomor 53 ini," jelas Rian.

Rian mengakui dukungan keluarga sangat mempengaruhi keputusannya untuk bergabung dengan Persib. Dia pun mendapatkan pesan dari orang tuanya selama membela Persib.

"Jelas sangat antusias terutama ibu yang mendukung saya dan mendorong saya untuk datang ke sini, ya ibu yang sangat antusias. Ayah profesional karena ini sepak bola Rian bisa datang dan pergi dari tim manapun jadi harus profesional," kata Rian.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile