Senin 27 Jun 2022 18:41 WIB

Gabriel Jesus Hampir Dipastikan Tinggalkan Man City untuk Menuju Arsenal

Jesus akan menjalani tes medis dan tanda kontrak di Arsenal hingga Juni 2027.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City Gabriel Jesus. Arsenal dikabarkan kian dekat untuk mendapatkan jasa Gabriel Jesus.
Foto: AP/Jon Super
Striker Manchester City Gabriel Jesus. Arsenal dikabarkan kian dekat untuk mendapatkan jasa Gabriel Jesus.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gabriel Jesus berada di ambang meninggalkan Manchester City untuk bergabung ke Arsenal. Menurut pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, striker asal Brasil itu akan terbang kembali ke Inggris pekan ini untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak di Emirates hingga Juni 2027.

Jesus sangat ingin meninggalkan Etihad musim panas tahun ini karena dia merasa sekarang waktu yang tepat baginya untuk melangkah dan menjadi pemain utama bagi klubnya. Namun hal tersebut akan sulit bagi Jesus jika tetap bersama pelatih Man City Pep Guardiola.

Baca Juga

Apalagi, the Citizens baru saja mendatangkan Erling Haaland dan Julian Alvarez di bursa transfer musim panas.

''Gabriel Jesus akan terbang ke Inggris pekan ini untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak yang berlaku sampai Juni 2027 sebagai pemain baru Arsenal,'' kata Romano dikutip dari Football-Espana, Senin (27/6/2022).

Jesus bergabung dengan Man City dari klub Brasil Palmeiras pada musim panas 2017. Ia telah mencetak 95 gol dan menyumbang 46 assist dalam 236 penampilan untuk juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut.

Kini Man City mengalihkan fokus untuk mempertahankan Raheem Sterling. Pemain internasional Inggris itu menjadi target Chelsea yang tengah menyiapkan penawaran baru.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement