Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

12 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Arsenal dan City Disebut Sudah Sepakat Soal Kepindahan Gabriel Jesus

Sabtu 25 Jun 2022 00:36 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Pemain Manchester City Gabriel Jesus dikabarkan tidak lama lagi akan hijrah ke Arsenal.

Pemain Manchester City Gabriel Jesus dikabarkan tidak lama lagi akan hijrah ke Arsenal.

Foto: AP/Jon Super
Arsenal dan Manchester City sudah menyepakati nilai transfer 45 juta poundsterling.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kepindahan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, ke Arsenal seolah tinggal menunggu waktu. The Gunners dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan The Citizens soal peluang perekrutan penyerang asal Brasil itu pada jendela transfer musim panas kali ini.

Berdasarkan laporan The Athletic, Arsenal dan Manchester City sudah menyepakati nilai transfer sebesar 45 juta poundsterling untuk kepindahan penyerang berusia 25 tahun tersebut. Kedua klub pun tinggal merampungkan sejumlah elemen dalam kontrak kepindahan Jesus tersebut.

''Beberapa elemen dalam kesepakatan masih perlu dirampungkan. Namun, Jesus sudah berada di jalur untuk menjadi rekrutan keempat Arsenal pada jendela transfer musim panas kali ini, setelah Marquinhos, Matt Turner, dan Fabio Vieira,'' tulis laporan The Athletic, Sabtu (25/6/2022).

Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona pada pertengahan musim ini, ditambah keputusan melepas Alexandre Lacazette ke Lyon pada awal bulan ini, membuat The Gunners membutuhkan tambahan amunisi di lini serang. Jesus menjadi incaran utama The Gunners pada bursa transfer musim panas kali ini.

Pemain yang mulai hijrah ke City pada 2016 itu akan menjadi tandem Eddie Nketiah di lini depan The Gunners. Nketiah, yang sempat dikabarkan membuka peluang meninggalkan Arsenal, dipastikan bertahan usai menandatangani kontrak anyar bersama The Gunners, beberapa waktu lalu.

Apabila resmi bergabung bersama The Gunners, Jesus akan kembali bekerjasama dengan Mikel Arteta. Sebelumnya, Arteta sempat menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City pada rentang waktu 2016 hingga 2019.

Di sisi lain, kontrak Jesus bersama The Citizens sebenarnya tinggal tersisa satu tahun lagi. Namun, kehadiran Erling Haaland dan Julian Alvarez digadang-gadang bakal membuat menit bermain Jesus pada musim depan bakal berkurang.

Alhasil, pemain yang mencetak 95 gol dan 46 assist dari 236 penampilan bersama The Citizens itu memilih untuk meninggalkan The Citizens. Arsenal diketahui bukan satu-satunya klub yang berminat mendatankan Jesus. Chelsea dan Tottenham Hotspur sempat disebut-sebut tertarik memboyong eks winger Palmeiras tersebut. 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile