Selasa 28 Jun 2022 15:47 WIB

PSS Alihkan Fokus Hadapi Persib di 8 Besar Piala Presiden

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengakui akan langsung mengalihkan fokus tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih PS Sleman, Seto Nurdiantoro di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih PS Sleman, Seto Nurdiantoro di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Jumat (1/7/2022) mendatang. PSS hanya memiliki waktu kurang dari sepekan setelah menyelesaikan babak penyisihan Grup A sebagai runner up.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengakui akan langsung mengalihkan fokus tim. Dengan waktu yang mepet ini, tim harus pintar-pintar mengatur waktu.

"Saya baru tahu kita main tanggal 1, tadinya tanggal 3. Artinya persiapan kita sangat mepet. Apalagi dengan perjalanan jauh juga, artinya Rabu (29/8/2022) sudah harus berangkat," kata Seto.

Seto pun meminta pemain untuk memahami kondisinya. Apalagi PSS baru saja mengalahkan Dewa United di Stadion Manahan, Solo pada Senin (27/6/2022).

"Artinya waktu sangat mepet, persiapan singkat kita optimalkan pada recovery pemain. Mudah-mudahan pemain bisa memahami," kata Seto.

Dia pun meminta evaluasi pada penyelenggara soal waktu pertandingan tersebut. Di sisi lain, Seto pun mengakui Persib adalah tim yang bagus untuk menjadi lawan PSS.

"Kita nikmati prosesnya, mungkin ini cara kita belajar dari Persib. Apalagi Persib berasal dari grup neraka, isi timnya lima besar musim lalu," kata Seto.

Persib lolos sebagai juara Grup C setelah bersaing dengan tiga tim lainnya, Bali United, Persebaya dan Bhayangkara. Seto mengakui Persib adalah tim kuat dan bisa menjadi evaluasi bagi tim untuk kompetisi nanti.

"Jadi bukan kaget karena lawan Persib di pramusim ini, kita fokus pada diri sendiri. Artinya kalau tidak lolos jadi pembelajaran bagi kami dan kalau lolos kita syukuri," kata Seto.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement