Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Cara Gunakan Pengaturan Privasi di WhatsApp Web

Rabu 29 Jun 2022 07:57 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih

Whatsapp

Whatsapp

WhatsApp web membuat Anda dapat bekerja dan membalas notifikasi dengan mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, banyak orang menggunakan versi online WhatsApp yaitu WhatsApp Web. Di WhatsApp web membuat Anda dapat bekerja dan membalas notifikasi dengan mudah karena Anda dapat tetap membuka tab di browser Anda dan beralih ke aplikasi WhatsApp yang ada di telepon seluler Anda.

Ada privasi WhatsApp versi web online termasuk fitur-fiturnya dan cara mengatur pengaturan privasi Anda. Dilansir dari makeuseof pada Rabu (29/6/2022), berikut ini cara membuat pengaturan privasi WhatsApp web: 

Baca Juga

1. Masuk ke akun WhatsApp web Anda menggunakan laptop atau workstation Anda.

2. Di sudut kiri atas layar Anda, Anda akan melihat tiga titik yang menunjukkan daftar menu. Klik ini dan kemudian pergi ke pengaturan.

3. Gulir ke tengah menu dan klik privasi.

4. Menu privasi memiliki opsi untuk mengedit beberapa item di akun WhatsApp web Anda. 

Terdapat penjelasan beberapa item di akun Whatsapp web yaitu : 

- Terakhir Terlihat: Sesuaikan siapa yang melihat terakhir Anda terlihat.  Anda tidak akan dapat melihat yang terakhir terlihat orang lain kecuali Anda mengaktifkannya.

- Foto Profil: Sesuaikan siapa yang diizinkan untuk melihat foto profil Anda.

- Tentang: Ini adalah uraian singkat yang Anda tambahkan ke profil Anda, dan pengaturan ini memungkinkan Anda memilih siapa yang dapat melihat ini.

- Tanda Terima Telah Dibaca: Tanda terima telah dibaca akan selalu dikirim dalam obrolan grup, namun, untuk obrolan yang dikirim ke individu, Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkannya.  Jika dimatikan, Anda tidak akan dapat mengirim atau menerima tanda dibaca.

- Pesan Menghilang: WhatsApp menawarkan kemampuan untuk mengatur periode waktu pesan Anda dapat dilihat sebelum dihapus.  Mengubah setelan ini tidak memengaruhi pesan Anda yang sudah ada.

- Grup: Pilih siapa yang dapat menambahkan Anda ke obrolan grup.

- Kontak yang diblokir: Lihat siapa yang telah Anda blokir dan putuskan apakah Anda perlu tetap memblokirnya, atau jika Anda perlu membuka blokirnya.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile