Kamis 30 Jun 2022 13:52 WIB

Delapan Makanan Sehat Bagi yang tidak Suka Sayuran Hijau 

Sayuran bermanfaat bagi tubuh.

Rep: Haura Hafizah/ Red: Muhammad Hafil
Sayuran berwarna hijau. Ilustrasi
Foto: ASPRILLA DWI ADHA/ANTARA FOTO
Sayuran berwarna hijau. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Meskipun ada banyak perdebatan seputar nutrisi, hampir semua orang setuju bahwa meningkatkan asupan sayuran dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan Anda.  Banyak orang merasa sulit makan sayuran karena rasanya tidak enak.  

Dilansir dari kalingatv pada Kamis (30/6/2022), 

Baca Juga

dalam uji rasa, ketika diberi pilihan antara sisi kentang goreng dan brokoli mentah, sisi kentang goreng akan mudah menang.  Oleh karena itu, bahkan jika Anda tidak menyukai sayuran hijau terdapat makanan alternatif lainnya. 

Berikut delapan makanan sehat bagi yang tidak suka sayuran : 

Pertama, Fokus pada Camilan hanya dengan Satu Bahan

Fokus pada makan makanan tertentu untuk memastikan Anda menikmati camilan kaya nutrisi, seperti apel, apakah itu buah, kacang atau protein apapun.

Kedua,  Pilih Bahan yang Lebih Sederhana

Alih-alih membuat salad yang rumit, pilihlah hidangan yang membutuhkan lebih sedikit bahan dan hanya perlu dipanaskan kembali sebelum dimakan, seperti biji-bijian rebus.  Selain itu, Anda bisa makan telur rebus.

Ketiga, Roti Rendah Karbohidrat

Jika Anda mengkonsumsi makanan seimbang tetapi tidak menyukai roti cokelat, roti multigrain atau jenis roti lainnya. Namun, jauhi roti putih karena sangat diproses.

Keempat, Coklat Hitam

Cokelat hitam adalah makanan lain yang dapat membantu Anda memilih makanan bergizi tanpa sayuran.  Mereka adalah sumber antioksidan kuat.  Tapi pastikan mengandung 75 persen kakao.

Kelima, Polong-Polongan

Seperti kacang hijau, kacang merah

dan lentil. Mereka adalah sumber protein, zat besi dan serat nabati.

Keenam, Kentang

Porsi kecil kentang akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama.  Mereka memiliki mineral tambahan seperti potasium di dalamnya.

Ketujuh, Daging

Jika Anda tidak makan makanan vegetarian atau vegan, daging yang tidak diproses adalah tambahan yang bagus untuk diet seimbang.  Selain rendah lemak dan kalori, croissant ayam juga kaya akan protein.

Kedelapan,  Makanan Laut

Asam lemak omega 3 dan yodium ditemukan dalam makanan laut, termasuk udang dan ikan lainnya, sehingga sangat menyehatkan dan bergizi.

Sumber : 

https://kalingatv.com/features/8-healthy-eating-options-for-those-who-detest-green-vegetables/

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement