Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Delapan Makanan Sehat Bagi yang tidak Suka Sayuran Hijau 

Kamis 30 Jun 2022 06:52 WIB

Rep: Haura Hafizah/ Red: Muhammad Hafil

Sayuran berwarna hijau. Ilustrasi

Sayuran berwarna hijau. Ilustrasi

Foto: ASPRILLA DWI ADHA/ANTARA FOTO
Sayuran bermanfaat bagi tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Meskipun ada banyak perdebatan seputar nutrisi, hampir semua orang setuju bahwa meningkatkan asupan sayuran dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan Anda.  Banyak orang merasa sulit makan sayuran karena rasanya tidak enak.  

Dilansir dari kalingatv pada Kamis (30/6/2022), 

Baca Juga

dalam uji rasa, ketika diberi pilihan antara sisi kentang goreng dan brokoli mentah, sisi kentang goreng akan mudah menang.  Oleh karena itu, bahkan jika Anda tidak menyukai sayuran hijau terdapat makanan alternatif lainnya. 

Berikut delapan makanan sehat bagi yang tidak suka sayuran : 

Pertama, Fokus pada Camilan hanya dengan Satu Bahan

Fokus pada makan makanan tertentu untuk memastikan Anda menikmati camilan kaya nutrisi, seperti apel, apakah itu buah, kacang atau protein apapun.

Kedua,  Pilih Bahan yang Lebih Sederhana

Alih-alih membuat salad yang rumit, pilihlah hidangan yang membutuhkan lebih sedikit bahan dan hanya perlu dipanaskan kembali sebelum dimakan, seperti biji-bijian rebus.  Selain itu, Anda bisa makan telur rebus.

Ketiga, Roti Rendah Karbohidrat

Jika Anda mengkonsumsi makanan seimbang tetapi tidak menyukai roti cokelat, roti multigrain atau jenis roti lainnya. Namun, jauhi roti putih karena sangat diproses.

Keempat, Coklat Hitam

Cokelat hitam adalah makanan lain yang dapat membantu Anda memilih makanan bergizi tanpa sayuran.  Mereka adalah sumber antioksidan kuat.  Tapi pastikan mengandung 75 persen kakao.

Kelima, Polong-Polongan

Seperti kacang hijau, kacang merah

dan lentil. Mereka adalah sumber protein, zat besi dan serat nabati.

Keenam, Kentang

Porsi kecil kentang akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama.  Mereka memiliki mineral tambahan seperti potasium di dalamnya.

Ketujuh, Daging

Jika Anda tidak makan makanan vegetarian atau vegan, daging yang tidak diproses adalah tambahan yang bagus untuk diet seimbang.  Selain rendah lemak dan kalori, croissant ayam juga kaya akan protein.

Kedelapan,  Makanan Laut

Asam lemak omega 3 dan yodium ditemukan dalam makanan laut, termasuk udang dan ikan lainnya, sehingga sangat menyehatkan dan bergizi.

Sumber : 

https://kalingatv.com/features/8-healthy-eating-options-for-those-who-detest-green-vegetables/

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile