Kamis 30 Jun 2022 15:15 WIB

AC Milan Proyeksikan Divock Origi Sebagai Pemain Berpengalaman dalam Tim

Peran Origi di Milan kemungkinan akan berbeda dari hari-harinya di Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain asal Belgia Divock Origi memberi hormat kepada para penggemar saat ia tiba untuk menjalani pemeriksaan medis sebelum pindah ke AC Milan dengan status bebas transfer dari Liverpool, di Milan, Italia, Selasa, 28 Juni 2022.
Foto: LaPresse via AP
Pemain asal Belgia Divock Origi memberi hormat kepada para penggemar saat ia tiba untuk menjalani pemeriksaan medis sebelum pindah ke AC Milan dengan status bebas transfer dari Liverpool, di Milan, Italia, Selasa, 28 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proyek AC Milan saat ini dibangun di atas para pemain muda hingga ke intinya. Sebagai salah satu sisi Eropa yang paling menarik, bintang muda bermata cerah seperti Rafael Leao, Theo Hernandez, Sandro Tonali, dan Fikayo Tomori telah memberikan kontribusi besar dalam rangkaian kesuksesan baru-baru ini dengan meraih scudetto Serie A Liga Italia pertama dalam 11 tahun.

Sementara talenta-talenta top ini telah mengumpulkan banyak perhatian dan daya tarik pasar transfer. Bersama dengan Simon Kjaer, Rossoneri membawa kembali Zlatan Ibrahimovic, diikuti oleh Olivier Giroud dengan harga murah musim panas lalu dari Chelsea. Masing-masing berusia 38 dan 34 tahun pada saat kesepakatan. Dua striker langganan juara itu memberikan dampak besar di ruang ganti, di tempat latihan, dan pada hari pertandingan.

Baca Juga

Melalui pengalamannya di bawah asuhan Juergen Klopp di Liverpool, tujuan dari rekrutan baru Divock Origi, di luar produksi gol, adalah untuk lebih mengembangkan budaya kemenangan yang telah mulai terlihat sekali lagi di AC Milan.

Pemain internasional Belgia itu membantu memainkan peran penting dalam berbagai kesuksesan trofi selama bertahun-tahun di Anfield. Meskipun sering digunakan sebagai bagian penyerang bergilir untuk diterapkan Klopp sesuai keinginannya. Origi yang berusia 27 tahun jarang terlihat tidak pada tempatnya atau tidak siap untuk sepak bola heavy-metal pelatih Jerman.

Lewat skema dari tekanan tinggi, operan yang tajam dan komitmen yang kuat terhadap gerakan, gaya ini membutuhkan kualitas khusus bagi yang bermain agar dapat memberikan hasil yang positif. Bagi Origi, secara taktis, teknis, dan fisik, ia telah terbukti lebih dari mampu membuat komitmen.

Origi seperti dilansir Football-Italia, Kamis (30/6/2022), menjadi komoditas nilai tambah untuk skema 4-2-3-1 Pioli. Kakinya yang lebih muda memiliki pijakan yang jauh lebih sedikit daripada Ibrahimovic dan Giroud, dan profilnya berbeda dari keduanya karena ia dapat melayang di seluruh lini depan.

Peran Origi di Milan kemungkinan akan berbeda dari hari-harinya di Liverpool karena ia memproyeksikan untuk menerima peningkatan besar dalam menit bermain. Bagaimana ia memaksimalkan menitnya bermain masih harus dilihat.

Yang pasti, dengan Origi berjalan melewati pintu Milanello, Pioli akan menyambut pemain menyerang yang banyak akal dengan mentalitas pertandingan besar dan seperti yang ditunjukkan oleh pengalaman serta kemampuan untuk memberikan sesuatu di saat yang paling penting.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement