Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

14 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dua Tahun Menganggur, Mantan Pelatih Barcelona Resmi Berlabuh di Athletic Bilbao

Kamis 30 Jun 2022 14:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Ernesto Valverde,pelatih baru Athletic Bilbao.

Ernesto Valverde,pelatih baru Athletic Bilbao.

Foto: Ap/Joan Monfort
Valverde telah membawa Bilbao lima kali lolos ke kompetisi Eropa dalam enam musim.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ernesto Valverde akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih Athletic Bilbao. Dia merupakan pelatih dengan jumlah pertandingan paling banyak di klub saat melatih selama dua kali kesempatan sebelumnya dan kini kembali untuk periode ketiga. 

Dikutip dari Football Espana, Kamis (30/6/2022), mantan pelatih Barcelona itu akan diperkenalkan Bilbao pada dini hari nanti di San Mames.

Baca Juga

Valverde telah membawa Bilbao lima kali lolos ke kompetisi Eropa dalam enam musim, salah satunya berpartisipasi di Liga Champions. Ia merupakan pelatih Bilbao dengan jumlah pertandingan Eropa terbanyak dalam sejarah klub (42).

Valverde juga membuat Bilbao memutus puasa gelar selama 31 tahun saat memenangkan Piala Super Spanyol pada 2015. Pekerjaan terakhir Valverde adalah ketika melatih Barcelona antara 2017 dan 2020. Ia memenangkan empat trofi selama di Camp Nou, dua kali La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Pelatih berusia 58 tahun itu sempat menganggur selama dua tahun. Ia pernah melatih Espanyol, Olympiakos, Villarreal, dan Valencia. 

Musim lalu, Bilbao mengalami hasil yang kurang memuaskan. Mereka gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan setelah hanya finis di peringkat delapan. Karena itu, tugas Valverde adalah mengembalikan Bilbao menuju kompetisi Eropa, selain membidik trofi-trofi di kompetisi lain.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile