Kamis 30 Jun 2022 21:12 WIB

Neymar Tolak Minat Newcastle, Ini Alasannya

Neymar hanya ingin meninggalkan PSG untuk klub yang berlaga di Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain PSG Neymar.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pemain PSG Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar dilaporkan menolak minat Newcastle United terhadapnya. Neymar saat ini sedang ditawarkan ke sejumlah klub Eropa oleh agennya, Pini Zahavi. 

Zahavi disebut-sebut telah menawarkan kliennya ke Newcastle, Manchester United dan mantan klubnya, Barcelona.

Baca Juga

Dikutip dari Tribalfootball, Kamis (30/6/2022), Neymar menolak untuk mempertimbangkan pindah ke Tyneside, lantaran Newcastle tak bermain di Liga Champions. Pemain internasional Brasil itu hanya ingin meninggalkan PSG untuk klub yang memiliki status sama di Eropa.

Barcelona tidak bisa membawa kembali Neymar sekarang ini. Masalah finansial yang mereka hadapi menjadi penghalang. Sementara MU sedang fokus ke target lain. 

PSG siap menjual Neymar untuk harga 50 juta euro pada musim panas ini. Harga tersebut jauh dari saat raksasa Ligue 1 Prancis itu membelinya dari Barcelona sebesar 222 juta euro.

Presiden Nasser Al-Khelaifi menyatakan sedang berusaha melepas Neymar karena masuk dalam daftar kelebihan pemain musim depan. Selain untuk mengurangi beban gaji, PSG juga ingin berfokus pada Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Apalagi, PSG baru saja menjadikan Mbappe sebagai pemain dengan bayaran paling tinggi di dunia, status yang sebelumnya dipegang oleh Neymar. Mbappe dilaporkan mendapatkan bayaran 50 juta euro per tahun.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement