Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Menanti Neymar Gabung Bersama Chelsea

Rabu 29 Jun 2022 13:18 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi Neymar dari PSG atas kekalahan timnya setelah pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 9 Maret 2022.

Reaksi Neymar dari PSG atas kekalahan timnya setelah pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 9 Maret 2022.

Foto: AP/Manu Fernandez
Neymar memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona pada tahun 2013

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Era baru Todd Boehly bersama Chelsea dengan mengincar dua pemain ternama Raheem Sterling dan Ousmane Dembele. Hal ini sudah terdengar luar biasa dan dapat dianggap lebih luar biasa lagi jika memboyong Neymar Jr ke markas The Blues.

Laporan mengklaim bahwa pemain Brasil itu bisa meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) musim panas ini jika tawaran yang tepat datang. Neymar telah bersama juara Ligue 1 selama lima tahun sekarang, dan sejujurnya, inilah saatnya untuk perubahan.

Neymar menaklukkan Spanyol dan Prancis, jadi hanya ada tiga liga tersisa di mana dia bisa mencetak gol. Liga Premier akan memberikan sorotan bahwa ia perlu melanjutkan warisannya.

Prioritas The Blues adalah memperbaiki pertahanan mereka tetapi tidak terlalu jauh dari daftar adalah menemukan penyerang yang bisa memberikan keunggulan kreatif.

Meskipun Neymar sekarang berusia 30 tahun, dia masih tampil di level yang luar biasa dan tidak diragukan lagi akan menjadi tambahan yang positif bagi tim.  “Dia mungkin merasa seperti penandatanganan era Romawi Abramovich dengan nama yang mencolok dan rekam jejak yang terbukti, tetapi dia juga dapat mengatur nada untuk era Boehly,” demikian ditulis dalam laporan Football London, Rabu (29/6).

Sebelumnya, Chelsea hampir merekrut Neymar di masa lalu. Michael Emenalo sangat dekat untuk membuat sejarah dengan menandatangani keajaiban Brasil kembali pada tahun 2013. Emenalo, mantan direktur teknis Chelsea, menjual langkah tersebut dengan mengklaim bahwa Neymar akan menjadi "Michael Jordan" Football jika dia pindah ke London barat. 

“Pada akhirnya, Neymar memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona pada tahun 2013, dan selebihnya adalah sejarah.  Itu adalah mimpinya saat itu untuk bermain untuk Catalans.”

Sementara itu membahas hubungannya dengan pelatih Thomas Tuchel pada tahun 2019 kepada Canal+, Neymar mengatakan,"Ini adalah persahabatan tetapi, pada saat yang sama, rasa saling menghormati yang besar. Saya menghormatinya sebagai pelatih, tetapi ketika kami perlu berbicara, kami berbicara.

"Saya telah mengembangkan kasih sayang yang besar terhadapnya sejak pertama kali kami berbicara. Ketika Anda memiliki kasih sayang yang besar ini untuk pelatih Anda, Anda memberikan hidup Anda di lapangan. Untuknya, saya akan melakukan yang terbaik untuk menang,” lanjutnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile