Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Wapres: Semoga Presiden Jokowi Berhasil Emban Tugas di Luar Negeri

Kamis 30 Jun 2022 16:53 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Presiden Indonesia Joko Widodo menghadiri konferensi pers bersama dengan Presiden Rusia Vladimir Ptelah pertemuan mereka di Kremlin di Moskow, Rusia, Kamis, 30 Juni 2022.

Presiden Indonesia Joko Widodo menghadiri konferensi pers bersama dengan Presiden Rusia Vladimir Ptelah pertemuan mereka di Kremlin di Moskow, Rusia, Kamis, 30 Juni 2022.

Foto: AP/Alexander Zemlianichenko
Jokowi bertemu Presiden Rusia dan Ukraina yang saat ini sedang perang.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mendoakan agar Presiden Joko Widodo berhasil mengemban tugas di luar negeri, termasuk dalam pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Presiden Rusia Vladimir Putin. Wapres Ma'ruf menyampaikan hal tersebut saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) XV Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI).

 

"Mudah-mudahan Bapak Presiden berhasil mengemban tugasnya dengan selamat sampai nanti kembali ke Tanah Air," kata Wapres Ma'ruf Amin di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis.

Baca Juga

Menurut Wapres, Presiden sekarang sedang melawat untuk melakukan misi perdamaian. Selain menghadiri G7 di Jerman, Presiden juga  menuju Ukraina melalui Polandia untuk berunding dengan Presiden Ukraina. Selanjutnya, Presiden juga ke Rusia untuk mengupayakan adanya perdamaian. "Karena perang mengakibatkan berbagai goncangan, berbagai krisis, termasuk krisis energi, krisis pangan, bahkan juga krisis keuangan."

Namun, Wapres menyebut Presiden Jokowi sendiri yang akan menjelaskan hasil lawatannya ke luar negeri tersebut."Saya kira nanti beliau sendiri yang akan mengumumkan supaya beliau sendiri. Jadi, nanti beliau yang akan menyampaikan. Itu akan lebih tepat," ungkap Ma'ruf.

 

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile