Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

12 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dua Pemain Liverpool Jadi Nominasi Pemain Terbaik Afrika 2022

Jumat 01 Jul 2022 09:54 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kiri) bersama Naby Keita merayakan gol ke gawang Manchester United.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kiri) bersama Naby Keita merayakan gol ke gawang Manchester United.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Salah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria dari Asosiasi Pesepakbola Profesional

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sebanyak 30 pemain diumumkan sebagai nominasi Pemain Terbaik Afrika 2022 oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika pada Kamis (30/6/2022). Dari 30 nama itu ada dua pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Naby Keita.

Salam membuat 51 penampilan untuk Liverpool pada musim lalu. Dari seluruh penampilannya untuk klub, dia mencetak 31 gol dan 16 assist.

Bersama tim nasional Mesir, Salah berhasil melaju ke Piala Afrika pada Februari. Nominasi penghargaan ini pun bukan menjadi yang pertama pada musim ini.

Sebelumnya, Salah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria dari Asosiasi Pesepakbola Profesional tahun ini dan Pemain Terbaik dari Asosiasi Penulis Sepak Bola tahun ini. Dia pun mendapatkan Sepatu Emas dan penghargaan Playmaker of the Year Liga Premier.

Sementara itu Keita mencatatkan 40 penampilannya musim ini. Bersama klub, dia berhasil memenangkan trofi Piala FA dan Piala Carabao.

Tentunya dengan Salah, Liverpool berhasil mencapai prestasi sebagai runner up Liga Champions dan Liga Premier. Selain Salah dan Keita, ada nama mantan pemain Liverpool, Sadio Mane yang pada pekan lalu pindah ke Bayern Munich.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile