Rabu 06 Jul 2022 13:43 WIB

Sebanyak 19 Hotel Disiapkan untuk Perhelatan ASEAN Para Games 2022

Para atlet APG ke hotel masing-masing sesuai cabang olahraga yang diikuti.

Red: Didi Purwadi
Peserta berfoto dengan relawan berkostum maskot ASEAN Para Games XI 2022 saat peluncuran logo dan maskot tersebut di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Ahad  (3/7/2022). Indonesia menjadi tuan rumah ajang ASEAN Para Games XI 2022 yang akan diikuti 11 negara Asia Tenggara pada 30 Juli-6 Agustus 2022 di Solo, Jawa Tengah.
Foto: ANTARA/Maulana Surya
Peserta berfoto dengan relawan berkostum maskot ASEAN Para Games XI 2022 saat peluncuran logo dan maskot tersebut di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Ahad (3/7/2022). Indonesia menjadi tuan rumah ajang ASEAN Para Games XI 2022 yang akan diikuti 11 negara Asia Tenggara pada 30 Juli-6 Agustus 2022 di Solo, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Perhelatan akbar ASEAN Para Games (APG) XI 2022 akan digelar di Solo, Jawa Tengah, pada 30 Juli sampai 6 Agustus mendatang. Untuk fasilitas penginapan, pihak panitia (Indonesia ASEAN Para Games Organizing Commitee/INASPOC) telah menyiapkan sebanyak 19 hotel.

Sekretaris Jenderal INASPOC, Rima Ferdianto, menyebut sebanyak 17 hotel berada di kawasan Solo Raya. Sementara, dua hotel berlokasi di wilayah Semarang.

Peserta kontingen APG akan datang di Solo melalui Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, mulai tanggal 26 dan 27 Juli mendatang. Para atlet APG setiba di bandara langsung dibagi ke hotel masing-masing sesuai cabang olahraga yang diikuti.

Jadi peserta setiba di bandara langsung dibagi sesuai cabang olahraga, bukan bersama dengan negaranya. ''Para atlet dan ofisial turun dari pesawat di bandara, langsung dites usap antigen dahulu, kemudian diantar ke hotel masing-masing sesuai cabang olahraganya," kata Rima di Solo, Jawa Tengah, Rabu (6/7/2022).

Jadi, satu hotel sesuai cabang olahraga. Misal Hotel Magalend Solo dan Aston untuk atlet dan ofisial cabang panahan, Hotel Swiss Bel Saripetojo dan Haris (atletik), Lor In (bulutangkis), Alana (boccia), Lor In Dwangsa (catur), Novotel (CP football), Hotel Paragon (tenis lapangan dan angkat berat).

Selain itu, Hotel Sunan untuk atlet dan ofisial cabang tenis meja, Kusuma Sahid (bola basket), Sahid Jaya (goalball), Grand Hap (judo), Royal Heritage dan Swiss Bel Gilingan (voli duduk), Solia Zigna Laweyan (classifier), Haris dan Arus Semarang (renang).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement