Kamis 07 Jul 2022 09:53 WIB

BMH Salurkan Beras untuk Santri Yatim-Dhuafa di Kaltim

Mereka santri Panti Asuhan Daarul Aitam, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Bontang.

Red: Irwan Kelana
Laznas BMH Perwakilan Kalmantan Timur menyalurkan Progam Beras untuk Santri kepada santri Panti Asuhan Daarul Aitam, Kelurahan Tanjung Laut Indah,  Bontang Selatan, Kota Bontang, Selasa (5/7/2022).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH Perwakilan Kalmantan Timur menyalurkan Progam Beras untuk Santri kepada santri Panti Asuhan Daarul Aitam, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan, Kota Bontang, Selasa (5/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BONTANG -- Laznas BMH Perwakilan Kalmantan Timur terus bergerak menyalurkan amanah kebaikan donatur. Salah satu di antaranya melalui Program Beras untuk Santri.

"Alhamdulillah, BMH  telah menyalurkan Program Beras untuk Santri secara bergantian setiap bulan ke berbagai pondok pesantren dan panti asuhan dari berbagai latar belakang komunitas di Kalimantan Timur. Ribuan santri dan anak-anak kurang mampu yang sedang belajar agama dan mengahapal Quran menjadi penerima manfaat program ini," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M  Rofiq, Rabu (6/7).

Terbaru,  pada Selasa  (5/7/2022), BMH menyalurkan bantuan beras untuk anak-anak di Panti Asuhan Daarul Aitam yang berada di Jalan Kol RT 27,  Kelurahan Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan, Kota Bontang.

"Distribusi dilakukan oleh perwakilan BMH Kaltim di Gerai Bontang, dengan mendatangi langsung penerima manfaat, dan menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak total 200 kg untuk keperluan konsumsi sehari-hari puluhan santri," ujar Rofiq dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Panti Daarul Aitam adalah salah satu mitra BMH yang santrinya 60 persen  terdiri dari anak yatim dhuafa dan tidak dipungut biaya. Ustad Zainuddin, pengurus Panti Asuhan Daarul Aitam menyampaikan terima kasih dan syukur atas bantuan beras ini.

"Terima kasih kepada BMH, orang tua asuh, serta donatur.  Insya Allah bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi bapak ibu sekalian," ungkap Ustadz Zainuddin.

"Bukan sebatas memenuhi pangan mereka, namun juga untuk menguatkan peran mereka sebagai generasi tahfidz agar bisa menjalankan nilai-nilai  Quran dan Islam secara berkesinambungan. Insya Allah akan menjadi doa bagi para donatur yang telah membantu mereka," tutur koordinator BMH Gerai Bontang, Hardi Rukmantara.*

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement