Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Twitter Uji Fitur CoTweet, 2 Pengguna Bisa Nge-Tweet Bareng

Jumat 08 Jul 2022 02:18 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih

Logo Twitter.

Logo Twitter.

Foto: AP Photo/Matt Rourke
CoTweet lebih diarahkan untuk konten kreator dan brand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter kembali bereksperimen fitur baru. Fitur tersebut bernama “CoTweet” yang memungkinkan dua akun untuk menulis tweet bersama. Saat ini, CoTweet sedang diuji dengan akun pilihan di Amerika Serikat (AS), Kanada, dan Korea.

Kabar CoTweet datang di akun Twitter resmi @TwitterCreate. “Bagikan tweet, bagikan kepercayaan. Sekarang kami sedang menguji CoTweet, cara baru untuk meng-tweet bersama,” katanya.

Baca Juga

Berkat CoTweet, dua akun dapat ditautkan sebagai pembuat satu tweet yang akan muncul di linimasa kedua akun. Ini sama seperti fitur kolaborasi yang diperkenalkan oleh Instagram pada tahun lalu. Namun, tampaknya CoTweet lebih diarahkan untuk konten kreator dan brand dibandingkan pengguna Twitter biasa.

Dalam situs web perusahaan, CoTweet berguna untuk membantu penulis berbagi sorotan, membuka peluang untuk melibatkan audiens baru, dan meningkatkan kemitraan yang telah terjalin. Fitur tersebut pertama kali terlihat awal tahun ini oleh reverse engineer dan pengembang Alessandro Paluzzi yang membagikan beberapa detail informasinya pada Februari lalu.

Dilansir Engadget, Jumat (8/7/2022), Twitter telah memperluas pengujian setidaknya untuk saat ini. Seorang juru bicara Twitter mengatakan CoTweets merupakan fitur eksperimen sementara. Namun, dia tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait kapan fitur mungkin akan tersedia lebih luas.

“Kami menguji CoTweets dalam waktu yang terbatas untuk mempelajari bagaimana orang dan brand dapat menggunakan fitur ini untuk tumbuh dan menjangkau audiens baru serta memperkuat kolaborasi mereka dengan akun lain,” kata juru bicara. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile