Ahad 10 Jul 2022 21:04 WIB

Ekspedisi Qurban Tanpa Batas BMH Bahagiakan Warga Desa Lele,  Pulau Buru

Qurban tersebut dinikmati warga Muslim maupun non-Muslim.

Red: Irwan Kelana
BMH menyalurkan hewan qurban kepada warga Desa Lele, Kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru, Maluku.
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan hewan qurban kepada warga Desa Lele, Kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru, Maluku.

REPUBLIKA.CO.ID, BURU -- Ekspedisi Qurban Tanpa Batas BMH menembus wilayah kepulauan Timur Indonesia, salah satunya Provinsi Maluku.

"Alhamdulillah hari ini BMH melalui Ekspedisi Qurban Tanpa Batas menembus lautan dan sampai di Desa Lele, Kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru, Maluku. Hari ini masyarakat berbahagia, baik yang Muslim maupun non-Muslim dengan total 150 KK," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Maluku, Ali Ikrom Tihurua dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad  (10/7/2022).

Ia menambahkan, Desa Lele kata Ikrom hanya dihuni oleh 30 KK Muslim. Namun pada hari ini semua bahagia.

photo
Qurban BMH membahagiakan warga Desa Lele, Pulau Buru.  (Foto: Dok BMH)

Selain Desa Lele,  beberapa desa lain juga mendapatkan kebahagiaan daging qurban dari BMH, seperti Desa Ilath dan Desa Savana Jaya.

Penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban BMH kali ini memberikan kebahagiaan tersendiri kepada masyarakat setempat, termasuk dai tangguh BMH, Ustadz Hidayat.

"Alhamdulillah dengan adanya qurban BMH ini maka masyarakat bisa semakin senang dalam persaudaraan Islam, bahkan bisa memberi kebahagiaan kepada yang non-Muslim  juga. Ini sangat efektif dalam mendukung dakwah," ucapnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada BMH atas qurban yang diberikan kepada kami warga di sini," sambung seorang warga binaan Ustadz Hidayat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement