Kamis 17 Oct 2019 17:00 WIB

Mereka-Mereka yang tak Patut Dijadikan Idola

Remaja muslim sepatutnya tak menjadikan idola dan suri tauladan para artis KPop

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Artis Korea Sulli
Foto: AP
Artis Korea Sulli

Berita meninggalnya idola K-Pop mantan anggota salah satu girlband ternama dengan bunuh diri menghebohkan dunia hiburan. Dikabarkan Sulli wanita 25 tahun itu mengakhiri hidupnya dikarenakan depresi akibat serangan para hater yang sering membully dirinya.

Kasus bunuh diri idola Korea ini bukanlah kali pertama, telah banyak rentetan artis Korea yang melakukan hal serupa. Dilatarbelakangi depresi karena tekanan pekerjaan yang amat berat membuat popularitas para idola justru membawa petaka.

Beginilah sosok yang kini sering dielu-elukan para generasi muda. Kehadiran mereka seolah sihir bagi para penggemar mereka. Hingga rela mengorbankan rupiah yang tak sedikit hanya untuk melihat aksi panggung mereka.

Fenomena depresi para artis menunjukkan ketidak bahagiaan kehidupan mereka. Walau terkenal dengan jumlah fans yang luar biasa ternyata tak mampu membuat hidup menjadi tenang dan bahagia. Kehidupan glamor yang ditampilkan serta rentetan tari dan lagu penuh kemeriahan ternyata hanyalah mesin pencetak uang bagi para pengusaha dunia hiburan.