Rabu 13 Jul 2022 17:36 WIB

Melaju ke Babak 16 Besar, Jojo Sejak Awal Yakin Bisa Taklukkan Parupalli

Jojo menegaskan, ia harus pintar menyiasati keadaan di atas lapangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2022 setelah mengalahkan wakil India Kashyap Parupalli 21-14, 21-15, di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/7/2022). Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, mengendalikan permainan yang berlangsung selama 37 menit.

Jojo mengaku sejak awal sudah merasa yakin akan mengatasi Parupalli. Apalagi sang lawan tak muda lagi. Riwayat pertemuan di masa lalu pada ajang Malaysia Masters 2015 pun ia hampir menang.

Baca Juga

“Hanya, saat itu saya baru naik tampil ke level super series, sementara dia saat itu masih bagus juga penampilannya," kata Jojo usai pertandingan dalam keterangan tertulis PB PBSI.

Menurut Jojo, dalam pertandingan tadi, dirinya pada awal-awal laga mencoba beradaptasi dengan membaca arah angin, kondisi lapangan, dan laju shuttlecock yang relatif berbeda dengan di Malaysia pekan lalu.

"Memang kurang lebih kondisinya ada menang angin dan kalah angin. Cuma laju shuttlecocknya di sini berbeda. Dari sisi pola permainan yang saya kembangkan tidak ada perbedaan yang banyak dibanding saat tampil di Malaysia," jelas Jojo.

Jojo menegaskan, ia harus pintar menyiasati keadaan tersebut. Pada babak berikutnya, ia akan melawan wakil Jepang, Kodai Naraoka.

Dalam pertemuan terakhir di Korea Open 2022, Jojo juga mampu mengatasi perlawanan pemain asal Negeri Sakura tersebut. Saat itu, Jojo menang 21-16, 21-11.  Ia mengatakan melawan Naraoka memerlukan strategi dan pola permainan yang jitu. “Baik itu saat kondisi menang angin atau saat kalah angin. Sebab, saat di Korea lalu, shuttlecock-nya lambat, sementara di sini terasa lebih cepat."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement