Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Meski Keuangan Sedang Merana, Barcelona Mampu Pinang Raphinha dengan Tebusan Rp 876 Miliar

Kamis 14 Jul 2022 01:00 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Raphinha resmi mengenakan seragam Barcelona.

Raphinha resmi mengenakan seragam Barcelona.

Foto: Twitter Barcelona
Raphinha sudah resmi diperkenalkan.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona telah mencapai kesepakatan mendatangkan pemain sayap Brazil Raphinha dari klub Liga Premier Leeds United, umum kedua klub seperti dikutip Reuters, Kamis (14/7/2022). "FC Barcelona dan Leeds United Football Club secara prinsipil telah mencapai kesepakatan transfer Raphael Dias Belloli, Raphinha, sambil menunggu pemain melewati tes kesehatannya," kata Barcelona.

 

Rincian keuangan tidak diungkapkan tetapi media Spanyol menyebutkan Barcelona akan membayar 58 juta euro (Rp876 miliar) ang bisa naik menjadi 68 juta euro (Rp1,02 triliun) jika ditambah adds-on. Ini jadi jumlah uang yang sangat besar di tengah kemeranaan kas klub asal Katalunya, Spanyol itu.

Baca Juga

Chelsea dan Arsenal sama-sama berusaha mengontrak pemain ini, tetapi pemain internasional Brazil itu memilih bergabung dengan Barcelona yang finis kedua di LaLiga musim lalu.

Pesepak bola asal Brasil sendiri sejatinya menginginkan kepindahan ke Estadio Camp Nou sejak bursa transfer musim dingin 2022 lalu. Tetapi, kondisi keuangan yang membelit kubu Los Azulgrana menggagalkan rencana tersebut.

Praktis mimpi Raphinha untuk bergabung dengan klub impiannya berjalan sukses. Pun, dengan kedatangan Raphinha, Barca dipastikan memulangkan winger pinjaman dari Wolves, Adama Traore.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile