Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Klopp: Cedera Hamstring Jota Kembali Kambuh

Kamis 14 Jul 2022 12:11 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Liverpool Diogo Jota meninggalkan lapangan. Jota pada Juli 2022 ini kembali dibekap cedera hamstring.

Penyerang Liverpool Diogo Jota meninggalkan lapangan. Jota pada Juli 2022 ini kembali dibekap cedera hamstring.

Foto: AP/Jon Super
Diogo Jota kembali dibekap cedera hamstring seperti pada akhir musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku masih menunggu hasil pemeriksaan medis Diogo Jota. Pelatih asal Jerman itu mengungkapkan, Jota kembali mengalami cedera hamstring yang sempat membekapnya pada akhir musim lalu.

 

Penyerang berusia 25 tahun itu terpaksa absen saat Liverpool mengawali tur pramusim, tepatnya saat menyerah, 0-4 dari Manchester United, di laga uji coba, Selasa (12/7/2022) malam WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, tersebut, Jota diketahui tidak disertakan dalam skuad the Reds.

Baca Juga

Jota tak diikutsertakan dalam laga tersebut sebagai bentuk antisipasi terkait kemungkinan cedera. Eks winger Wolverhampton Wanderers itu sempat mengalami cedera hamstring saat memperkuat Portugal di lanjutan UEFA Nations League musim 2022/2023, pertengahan bulan lalu.

Namun, dalam sesi latihan terakhir the Reds, cedera hamstring yang dialami Jota ternyata kembali kambuh.

''Kemarin, Diogo (Jota) sudah berlatih secara penuh. Namun, cedera hamstringnya kembali kambuh. Dia akan menjalani pemeriksaan lanjutan. Jadi, kami masih harus menunggu hasilnya,'' ujar Klopp seperti dikutip BBC, Kamis (14/7/2022).

Dengan cedera yang kembali dialaminya, Jota kemungkinan besar bakal absen saat the Reds berduel dengan Crystal Palace dalam laga uji coba yang dihelat di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Jumat (15/7/2022) waktu setempat.

Begitu pula dengan kemungkinan absennya Jota di lanjutan tur pramusim Liverpool, tepatnya saat menghadapi RB Leipzig, RB Salzburg, dan Strasbourg pada pertengahan hingga akhir bulan ini. Sejak direkrut pada musim panas 2020, Jota terbukti langsung mampu tampil impresif bersama the Reds.

Eks penggawa Atletico Madrid itu menjadi opsi utama Klopp dalam merotasi pemain di lini serang Liverpool. Dari 85 penampilan di semua ajang dalam dua musim terakhir, Jota tercatat mengemas 34 gol dan sembilan assist di semua ajang.

Sementara pada musim lalu, Jota tampil di 55 partai di semua ajang dan menyumbang 21 gol serta delapan assist.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile