Sabtu 16 Jul 2022 00:34 WIB

Anthony Ginting Jaga Asa dengan Melaju ke Semifinal Singapore Open 2022

Ginting akan ditantang tunggal putra tuan rumah, Loh Kean Yew.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anthony Sinisuka Ginting tak hanya sukses merebut tiket ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Singapore Open 2022. Ia pun menjaga asa sektor tunggal putra Indonesia berjaya. Keberhasilan tersebut didapat setelah mengandaskan wakil Malaysia, Ng Tze Yong, di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Jumat (15/7/2022).

Lewat laga relatif cepat, hanya 35 menit, unggulan keempat ini berhasil menyingkirkan pemain asal Negeri Jiran itu dengan skor 21-15, 21-12.

Baca Juga

"Bersyukur bisa main bagus dan tidak cedera. Dari pertama main, saya hanya mencoba lebih fokus untuk tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, saya juga lebih berinisiatif dan terus menekan dan menyerang, baik melalui tempo permainan maupun jenis pukulannya," kata Ginting dalam keterangan tertulis PP PBSI.

Dengan strategi dan pola permainan yang dikembangkan Ginting ini, ternyata membuat lawan tidak nyaman dan tertekan terus. Permainannya pun tidak berkembang.

"Ternyata, pola permainan yang saya terapkan itu berhasil. Maka terus saya terapkan dari awal sampai akhir untuk memenangi pertandingan," ujar peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Dengan keberhasilannya tersebut, Ginting pun terus menjaga harapan Indonesia untuk berjaya di tunggal putra. Dia pun menjadi satu-satunya asa setelah Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, tersisih lebih awal.

Di babak semifinal yang digelar Sabtu (16/7/2022), Ginting akan bertemu Loh Kean Yew. Sang juara dunia 2021 sekaligus andalan tuan rumah yang jadi unggulan keenam ini maju ke babak empat besar setelah menaklukkan Li Shi Feng asal Cina, 21-15, 21-18.

"Untuk pertandingan semifinal, bersyukur saya bisa melangkah ke babak empat besar. Besok masih ada match yang pasti lebih berat lagi. Semoga saya bisa memberikan permainan yang terbaik," jelas Ginting.

Sementara itu, satu-satu wakil skuad Garuda yang tersisa di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, gagal melangkah ke semifinal. Juara Dunia Junior 2017 dikalahkan Wang Zhi Yi asal Cina, 17-21, 18-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement