Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gadis Muslim di London Dikeluarkan dari Kelas karena Tato Henna

Sabtu 16 Jul 2022 22:55 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi. Gadis Muslim di London Dikeluarkan dari Kelas karena Tato Henna

Ilustrasi. Gadis Muslim di London Dikeluarkan dari Kelas karena Tato Henna

Foto: Antara/Feny Selly
Tato henna umum digunakan Muslim untuk menghias tangan saat merayakan Idul Adha.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seorang gadis muda Muslim di London dikeluarkan dari kelasnya karena memiliki tato henna. Tato henna ini dia kenakan untuk merayakan festival Idul Adha.

Gadis bernama Ayah Lakehal, yang berusia 12 tahun, ditarik keluar dari pelajarannya di Ark Global Academy di London tenggara selama tiga jam pada Senin (11/7/2022). Sang ibu menyebut hal ini terjadi karena kebijakan seragam sekolah.

Baca Juga

Sekolah bersikeras dia dikeluarkan hanya selama satu jam karena keputusan sedang dibuat, tetapi dia tidak menghadapi sanksi atau hukuman tambahan. Ibunya, Layla Harhala, mengatakan dia merasa marah, kesal, dan kecewa atas perlakuan yang diterima putrinya.

Dilansir di The New Arab, Sabtu (16/7/2022), wanita Muslim biasanya menghiasi tangan dan bagian lain dari tubuh mereka dengan tato henna sementara, sebagai bagian dari perayaan Idul Fitri dan Idul Adha, serta acara-acara lain, seperti pernikahan.

Seni tubuh henna umum di Timur Tengah dan Afrika Utara, Asia Selatan dan sebagian Afrika sub-Sahara, dengan polanya dapat bertahan hingga dua minggu. Henna yang berasal dari tumbuhan juga bisa digunakan sebagai pewarna rambut.

Lakehal berkata dia merasa didiskriminasikan terhadap agamanya. Tak hanya itu, ia juga merasa sangat tertekan dengan kebiasannya merayakan hari raya Muslim, yang hanya sekali atau dua kali setahun.

Sang ibunda, yang bekerja sebagai bidan senior, mengatakan dia diizinkan memakai pacar di tempat kerja dan gagal memahami apa yang telah dianggap salah untuk dilakukan. Sementara itu, juru bicara Ark Global Academy mengatakan tato henna tidak termasuk dalam pedoman kebijakan seragam mereka.

Itulah sebabnya sekolah membutuhkan waktu satu jam untuk mempertimbangkan apakah Lakehal bisa melanjutkan pelajaran atau tidak. Adapun pedoman seragam sekolah yang mereka keluarkan termasuk larangan menggunakan riasan wajah (make-up) dan perhiasan.

https://english.alaraby.co.uk/news/london-schoolgirl-removed-class-over-henna-tattoos

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile