Senin 18 Jul 2022 09:04 WIB

Tuchel Ingin Koulibaly Bisa Buktikan Kualitasnya Secepat Mungkin di Chelsea

Tuchel melihat pembelian Koulibaly sangatlah brilian.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Barcelona Adama Traore (kiri), dan pemain Napoli Kalidou Koulibaly berebut bola selama pertandingan Liga Europa antara Napoli dan Barcelona di stadion San Paolo di Naples, Italia, Kamis, 24 Februari 2022.
Foto: AP/Gregorio Borgia
Pemain Barcelona Adama Traore (kiri), dan pemain Napoli Kalidou Koulibaly berebut bola selama pertandingan Liga Europa antara Napoli dan Barcelona di stadion San Paolo di Naples, Italia, Kamis, 24 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memuji pemain barunya, Kalidou Koulibaly, yang baru saja dibeli dari Napoli. Menurut Tuchel, kedatangan bek tengah itu membawa pengalaman, kualitas dan pertahanan level tinggi dalam permainan timnya, khususnya dengan perawakan tinggi dari Koulibaly. 

Apalagi, Tuchel mengakui dirinya berencana menerapkan sistem tiga bek di belakang. Dengan demikian, Koulibaly merupakan pemain yang bisa diandalkan untuk menjaga lini pertahanan the Blues, khususnya setelah ditinggal Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. 

Baca Juga

''Itu pembelian lain yang brilian dari kami dan kami berharap di bisa menunjukan kualitasnya secepat mungkin. Dia sekarang latihan di luar, dia baru tiba kemarin,'' ucap Tuchel, dikutip dari Sky Sports, Senin (18/7/2022).

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, Koulibaly akan cepat beradaptasi dengan timnya. Apalagi, lanjut dia, bekas pemain incaran Manchester United itu telah mengenal beberapa pemainnya, sehingga mudah untuk membaur dengan skuadnya. ''Ini tim yang baik dan semua orang sangat dia bahwa dia bersama kami sekarang,'' kata Tuchel. 

Tuchel juga senang Ben Chilwell akhirnya kembali merumput saat Chelsea menghadapi Club America. Pemain berusia 25 tahun itu untuk pertama kalinya turun ke lapangan sejak mengalami cedera ACL pada akhir November lalu. Meskipun Tuchel menyatakan akan butuh waktu bagi Chilwell untuk mendapatkan performa terbaiknya lagi.

''Tapi dia akan mendapatkannya karena dia layak untuk itu dan kami akan mendukungnya dalam upaya dia untuk kembali. Saya sangat senang dia telah kembali,'' kata Tuchel. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هَلْ يَنْظُرُوْنَ اِلَّا تَأْوِيْلَهٗۗ يَوْمَ يَأْتِيْ تَأْوِيْلُهٗ يَقُوْلُ الَّذِيْنَ نَسُوْهُ مِنْ قَبْلُ قَدْ جَاۤءَتْ رُسُلُ رَبِّنَا بِالْحَقِّۚ فَهَلْ لَّنَا مِنْ شُفَعَاۤءَ فَيَشْفَعُوْا لَنَآ اَوْ نُرَدُّ فَنَعْمَلَ غَيْرَ الَّذِيْ كُنَّا نَعْمَلُۗ قَدْ خَسِرُوْٓا اَنْفُسَهُمْ وَضَلَّ عَنْهُمْ مَّا كَانُوْا يَفْتَرُوْنَ ࣖ
Tidakkah mereka hanya menanti-nanti bukti kebenaran (Al-Qur'an) itu. Pada hari bukti kebenaran itu tiba, orang-orang yang sebelum itu mengabaikannya berkata, “Sungguh, rasul-rasul Tuhan kami telah datang membawa kebenaran. Maka adakah pemberi syafaat bagi kami yang akan memberikan pertolongan kepada kami atau agar kami dikembalikan (ke dunia) sehingga kami akan beramal tidak seperti perbuatan yang pernah kami lakukan dahulu?” Mereka sebenarnya telah merugikan dirinya sendiri dan apa yang mereka ada-adakan dahulu telah hilang lenyap dari mereka.

(QS. Al-A'raf ayat 53)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement