Senin 18 Jul 2022 12:59 WIB

Liverpool Sepakat Lepas Ben Davies ke Rangers

Namun, pada paruh kedua musim 2020/2021, Davies tak pernah dimainkan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Wales Ben Davies, kiri bawah, berebut bola dengan pemain Ukraina Andriy Yarmolenko selama pertandingan play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Wales dan Ukraina di Stadion Cardiff City, di Cardiff, Wales, Ahad, 5 Juni 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Wales Ben Davies, kiri bawah, berebut bola dengan pemain Ukraina Andriy Yarmolenko selama pertandingan play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Wales dan Ukraina di Stadion Cardiff City, di Cardiff, Wales, Ahad, 5 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Glasgow Rangers untuk melepas Ben Davies. Bek tengah yang didatangkan The Reds pada Februari 2021 itu akan dilepas dengan nilai transfer mencapai empat juta poundsterling ke klub asal Skotlandia tersebut. 

Besaran transfer ini naik sekitar tujuh kali lipat dibanding saat The Reds memboyong Davies dari Preston North End pada pertengahan musim 2020/2021. Saat itu, The Reds mendatangkan Davies dengan nilai transfer dikabarkan sebesar 500 ribu poundsterling. 

Baca Juga

Perekrutan Davies merupakan salah satu langkah darurat yang diambil manajemen The Reds usai krisis pemain di lini belakang akibat badai cedera. Namun, pada paruh kedua musim 2020/2021, Davies tidak pernah sekalipun diturunkan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. 

Tidak hanya itu, pada musim lalu, Davies juga melakoni masa peminjaman selama semusim penuh bersama Sheffield United di Divisi Championship. Bek tengah berusia tercatat tampil di 23 laga pada sepanjang musim lalu. Kini, tanpa sekalipun pernah merumput buat The Reds, Davies akan dilepas ke Rangers.

Davies, yang tidak disertakan dalam tur pramusim Liverpool ke Thailand dan Singapura, kabarnya akan ditebus dengan nilai transfer sebesar empat juta poundsterling. ''Namun, sekitar 20 persen dari hasil penjualan Davies itu akan masuk ke masuk ke dalam kas Preston North-End, yang merupakan bekas klub Davies,'' tulis laporan The Athletic, Senin (18/7/2022). 

Ketentuan ini seperti tertuang dalam kesepakatan antara Liverpool dan Preston North-End saat perekrutan bek tengah asal Inggris tersebut. Kehadiran Davies di Rangers disebut-sebut akan menggantikan Calvin Bassey, yang hijrah ke Ajax Amsterdam. 

Tidak hanya itu, pelatih Rangers, Giovanni van Bronckhorst, juga membutuhkan tambahan amunisi pemain di lini belakang. Pasalnya, Rangers telah melepas Leon Balogun usai kontraknya berakhir. Selain itu, Filip Helander juga diketahui baru saja mengalami cedera.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement