Jumat 22 Jul 2022 09:15 WIB

Perluas Pangsa Pasar, BPR Intidana Ekspansi dan Relokasi Kantor Cabang

BPR Intidana menerapkan strategi jemput bola untuk meraih pasar.

Komisaris Utama BPR Intidana Sukses Makmur Handy Widjaja, Direktur Bisnis BPR Intidana Eddy S Hertanto, Komisaris Independen BPR Intidana Abdul Salam, Kepala Cabang BPR Intidana Tangerang Affan Nurhadi (dari kanan ke kiri) saat peresmian relokasi gedung kantor cabang BPR Intidana di Kota Tangerang, Banten, Jumat (15/7).
Foto: BPR Intidana
Komisaris Utama BPR Intidana Sukses Makmur Handy Widjaja, Direktur Bisnis BPR Intidana Eddy S Hertanto, Komisaris Independen BPR Intidana Abdul Salam, Kepala Cabang BPR Intidana Tangerang Affan Nurhadi (dari kanan ke kiri) saat peresmian relokasi gedung kantor cabang BPR Intidana di Kota Tangerang, Banten, Jumat (15/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — BPR Intidana Sukses Makmur gencar melalukan ekspansi dan relokasi kantor cabang. Strategi ini diharapkan dapat memperluas pangsa pasar dan pertumbuhan kredit. 

Direktur Utama BPR Intidana Polycarpus Feriyanto mengatakan, BPR Intidana pada pekan lalu meresmikan kantor cabang di Kota Tangerang, Banten. Gedung kantor cabang baru tersebut merupakan relokasi dari kantor lama yang lokasinya tak jauh dari tempat yang baru diresmikan.

 

Menurut dia, kantor cabang baru itu  mempunyai akses yang lebih strategis dan lebih mudah dijangkau. “Dan juga  mempunyai konsep gedung yang modern serta nyaman bagi nasabah. Tujuan kami agar lebih optimal dalam melayani masyarakat,” kata Feriyanto dalam keterangan yang diterima, Jumat (22/7/2022).

 

Dia mengatakan, BPR Intidana sebelumnya juga telah membuka layanan cabang di beberapa tempat di wilayah Jakarta dan sekitarnya, yakni di Kota Bekasi dan kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK).  

 

Feriyanto mengatakan, pendirian kantor cabang di Kota Tangerang yang merupakan relokasi itu menjadi strategi dan komitmen BPR Intidana untuk mendekatkan diri kepada nasabah. 

 

“Kami akan terus meningkatkan pelayanan, baik penempatan simpanan dalam bentuk tabungan dan deposito, maupun melayani pinjaman kepada masyarakat,” ujarnya. 

 

Feriyanto menambahkan, BPR Intidana bertekad mendorong pertumbuhan kredit dan pendanaan yang berkelanjutan dan sesuai prinsip kehati-hatian. 

 

“Untuk pertumbuhan kredit, BPR Intidana menerapkan strategi penjualan dengan prinsip cepat, mudah, dan nyaman, tetapi tidak mengabaikan prinsip kehati-hatian dan keamana,” ujar Feriyanto.

 

Strategi lainnya dalam meraih pasar, kata dia, adalah menerapkan sistem jemput bola. Hal ini dilakukan dengan datang langsung ke tempat penabung atau deposan. 

 

Adapun untuk meningkatkan kenyamanan serta loyalitas nasabah, salah satu strategi yang dilakukan adalah mengoptimalkan pelayanan dengan  dukungan fasilitas gedung kantor yang representatif dan menjalankan fasilitas online

 

“Sehingga kebutuhan transaksi nasabah dapat dilakukan di semua jaringan kantor BPR Intidana yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement