Ahad 24 Jul 2022 11:07 WIB

Pep Guardiola Sebut Haaland akan Tampilkan Performa Terbaik dalam Dua Pekan

Man City mengalahkan Bayer Muenchen 1-0 lewat gol Erling Haaland.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester City Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester City Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, GREEN BAY -- Erling Haaland mencetak gol dalam debutnya saat Manchester City melawan Bayern Muenchen dalam laga persahabatan di Amerika Serikat. Haaland hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk mencetak gol dari jarak dekat di Lambeau Field, Green Bay, Ahad (24/7/2022) WIB. 

Namun itu adalah aksi terakhir selama satu jam, karena badai petir menyelimuti stadion. Setelah sempat terancam dibatalkan, pertandingan akhirnya dilanjutkan dan Haaland bertahan selama 40 menit, ketika durasi babak pertama diatur ulang. Hasil akhir, City menang 1-0 berkat gol Haaland. 

Baca Juga

Pep Guardiola pun mengaku senang setelah melihat aksi Haaland. Namun, ia mengatakan masih harus terus bekerja keras selama latihan, untuk bisa melihat sejauh mana Haaland bisa meningkatkan tim.

"Menit pertama, dia membutuhkan lebih banyak ritme, lebih banyak waktu. Sudah 40 menit, itu bagus untuknya. Kita melihat bagaimana dia bereaksi terhadap gangguan yang dia miliki di pekan sebelumnya," kata Guardiola, dikutip dari Manchester Evening News.

Saat kembali dari tur di Amerika Serikat, Guardiola menyatakan timnya memiliki waktu yang panjang untuk mempersiapkan laga akhir pekan. Karena itu, mantan pelatih Bayern Muenchen itu menyebut City akan mendapatkan performa terbaik Haaland dalam dua hingga tiga pekan ke depan.

Apalagi, lanjut pelatih asal Spanyol tersebut, mantan pemain Borussia Dortmund itu berlatih dengan baik, selain juga sosok yang ramah dan rendah hati. "Bukan hanya dia. Dia merupakan pembelian penting, tapi demikian juga dengan Julian (Alvarez), Kalvin (Phillips), Stefan, pemain muda. Saya terkesan dengan Josh (Wilson-Esbrand) dan Rico (Lewis) saat dia bermain beberapa menit. Mereka sangat cerdas, kualitas tinggi dengan bola,'' ujarnya. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement