Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Zinchenko Terlihat Nyaman Saat Debut Bersama Arsenal

Ahad 24 Jul 2022 08:48 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

 Para pemain Arsenal  merayakan gol ke gawang Chelsea pada babak pertama pertandingan persahabatan Piala Florida Sabtu, 23 Juli 2022, di Orlando, Florida, Amerika Serikat. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menurunkan pemain baru Oleksandr Zinchenko sejak menit pertama. Arsenal menang 4-0 di laga itu.

Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Chelsea pada babak pertama pertandingan persahabatan Piala Florida Sabtu, 23 Juli 2022, di Orlando, Florida, Amerika Serikat. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menurunkan pemain baru Oleksandr Zinchenko sejak menit pertama. Arsenal menang 4-0 di laga itu.

Foto: AP/John Raoux
Zinchenko dinilai tampil bagus dalam laga pramusim kontra Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Arsenal melanjutkan tren positif dalam persiapan menjelang musim 2022/2023. Terayar the Gunners mengalahkan Chelsea FC, 4-0, pada laga uji coba di Camping World Stadium, Orlando, Amerika Serikat, Ahad (24/7/2022) siang WIB.

 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menurunkan Oleksandr Zinchenko sejak menit pertama. Ini merupakan partai debut eks Manchester City bersama klub barunya. Ia ditempatkan di area bek kiri.

Baca Juga

"Dia sangat ingin bermain, dan saya tahu itu. Tadi hanya maksimal 45 menit, tetapi Anda bisa langsung melihat, dia measa nyaman," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

Menurut Arteta, bintang tim nasional Ukraina itu memahami keinginannya. Ini dalam konteks sepak bola. Zinchenko dinilai tampil bagus dalam laga tersebut.

Secara tim, Arsenal mengirimkan sinyal penting. Anak asuh Arteta diprediksi mampu bersaing di papan atas Liga Primer Inggris musim depan. Saat membantai Chelsea, Gabriel Jesus dan rekan-rekan tampil trengginas.

Ini hanya sebatas laga persahabatan. Sang arsitek tim menyadari hal itu. Ia berharap, pasukannya tidak terlena dengan kemenangan besar tersebut.

"Seperti yang Anda lihat, ada banyak hal positif yang bisa diambil dari permainan ini. Cara kami bermain, intensitas yang kami tunjukkan. Tetapi pada saat yang sama, ini hanya pertandingan uji coba. Jangan terbawa suasana," jelas Arteta.

Liga Primer Inggris berlangsung dua pekan lagi. Menurutnya, masih banyak hal yang harus diperbaiki. Saat ini, semua berjalan sesuai rencana.

Arteta bersyukur tak ada kendala dalam tur pramusim Arsenal di Amerika Serikat. Arteta berterima kasih untuk semua pihak yang terlibat. Tak lupa ia menyinggung sambutan hangat penggemar terhadap timnya.

"Sekarang saatnya kembali ke London untuk fokus dan terus melakukan perbaikan, dan berjalan ke depan," tegas juru taktik berkebangsaan Spanyol ini.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile