Senin 25 Jul 2022 06:07 WIB

Penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang dan Sudirman Meningkat

Stasiun Bogor merupakan stasiun dengan angka keberangkatan pengguna tertinggi.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Penumpang antre menuruni tangga peron di Stasiun Manggarai, Jakarta, Senin (20/6/2022). Pada ahkhir pekan kemarin, KAI Commuter  mencatat peningkatan jumlah penumpang di Stasiun Tanah Abang dan Sudirman.
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Penumpang antre menuruni tangga peron di Stasiun Manggarai, Jakarta, Senin (20/6/2022). Pada ahkhir pekan kemarin, KAI Commuter mencatat peningkatan jumlah penumpang di Stasiun Tanah Abang dan Sudirman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada ahkhir pekan kemarin, KAI Commuter  mencatat peningkatan jumlah penumpang di Stasiun Tanah Abang dan Sudirman. Meskipun begitu, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan perjalanan tetap terpantau lancar. 

“KAI Commuter mencatat jumlah pengguna yang naik KRL Jabodetabek hingga pukul 17.00 WIB sebanyak 303.488 orang,” kata Anne dalam pernyataan tertulisnya, Ahad (24/7/2022). 

Baca Juga

Dia menjelaskan Stasiun Bogor merupakan stasiun dengan angka keberangkatan pengguna tertinggi. KAI Commuter mencatat di stasiun tersebut terdapat 21.058 orang yang naik KRL dari stasiun tersebut. 

Sedangkan untuk stasiun tujuan Stasiun Tanah Abang merupakan stasiun tujuan pengguna dengan angka tertinggi yaitu sejumlah 16.236 orang. Sementara itu, tercatat kenaikan volume pengguna di beberapa stasiun hingga pukul 17.00 WIB seperti di Stasiun Tanah Abang yaitu sebanyak 15.207 orang atau naik 5 persen jika dibanding pada minggu lalu di waktu yang sama. 

Selain itu, di Stasiun Sudirman juga mengalami kenaikan volume penggunanya. “Tercatat sebanyak 10.089 orang atau naik delapan persen. Sementara itu, volume pengguna di Stasiun Jakarta Kota tercatat sebanyak 8.655 pengguna,” tutur Anne. 

Secara keseluruhan, persebaran volume pengguna KRL Jabodetabek hingga pukul 17.00 WIB didominasi oleh pengguna di lintas Bogor dengan total sebanyak 94.723 pengguna dan pada perjalanan KRL lintas Rangkasbitung yaitu sebanyak 55.725 pengguna. KAI Commuter juga mencatat sebanyak empat persen atau sebanyak 13.426 pengguna dari total volume adalah pengguna musiman yang memanfaatkan libur akhir pekan ini dengan menggunakan transportasi KRL. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement