Selasa 26 Jul 2022 20:32 WIB

Christian Eriksen dan Lisandro Martinez Mulai Gabung Latihan Manchester United

Eriksen dan Martinez menuju kompleks latihan MU pada Selasa pagi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Christian Eriksen, pemain baru Manchester United.
Foto: AP/Ian Walton
Christian Eriksen, pemain baru Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christian Eriksen dan Lisandro Martinez telah bergabung di tempat latihan Manchester United (MU) di Carrington pada Selasa (26/7/2022). Keduanya berkendara bersama untuk sesi latihan pertama mereka sebagai pemain baru Setan Merah. 

Keduanya merupakan pemain kedua dan ketiga yang ditarik pada era pelatih Erik Ten Hag di MU. Mereka menandatangani kontrak selama tur pelatihan pramusim United di Australia, tapi belum diumumkan resmi. 

Baca Juga

Eriksen dan Martinez menuju kompleks latihan klub pada Selasa pagi tepat setelah jam 11, menjelang sesi latihan pertama mereka di bawah Ten Hag. Mereka tiba sekitar 15 menit setelah rekan setim, Cristiano Ronaldo datang bersama agen Jorge Mendes untuk membahas masa depannya di klub, diikuti oleh Sir Alex Ferguson. Sementara itu, sejumlah bintang lain seperti Bruno Fernandes, Luke Shaw dan Anthony Martial terlihat berdatangan.

Transfer Martinez senilai 56,1 juta poundsterling dari Ajax berada di ambang konfirmasi resmi. Martinez harus menyelesaikan pemeriksaan medis setelah diumumkan bahwa biaya telah disepakati. Di sisi lain, Eriksen secara resmi bergabung dengan Setan Merah setelah menandatangani kontrak tiga tahun setelah kepergiannya dari Brentford. Ini juga akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang.

Pemain Denmark itu menolak tawaran kontrak baru dari The Bees demi bergabung dengan United hanya 12 bulan setelah ia menderita serangan jantung saat pertandingan di Euro 2020.

"Manchester United adalah klub khusus, dan saya tidak sabar untuk memulai. Saya memiliki hak istimewa untuk bermain di Old Trafford berkali-kali tetapi melakukannya dengan seragam merah United akan menjadi perasaan yang luar biasa," kata Eriksen dikutip dari Mirror, Selasa (26/7/2022).

"Saya telah melihat pekerjaan Erik (ten Hag) di Ajax dan mengetahui tingkat detail dan persiapan yang dia dan stafnya lakukan setiap hari. Jelas bahwa dia adalah pelatih yang fantastis," ujarnya.

Ia mengungkapkan, setelah berbicara dengan Ten Hag dan belajar lebih banyak tentang visi dan bagaimana ia ingin tim bermain, Eriksen mengaku semakin bersemangat untuk bergabung dengan Manchester United. 

"Saya masih memiliki ambisi besar dalam permainan, ada banyak hal yang saya tahu dapat saya capai, dan ini adalah tempat yang sempurna untuk melanjutkan perjalanan saya," kata Eriksen. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement