Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

427 Juta Vaksin Covid-19 Telah Disuntikkan di Indonesia

Rabu 27 Jul 2022 02:55 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Gita Amanda

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis penguat (booster) kepada warga di Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ilustrasi).

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis penguat (booster) kepada warga di Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ilustrasi).

Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Awalnya kegiatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia mengalami kesulitan

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sebanyak 427 juta vaksin Covid-19 telah disuntikkan kepada masyarakat Indonesia guna mengatasi penyebaran Covid-19 selama dua tahun terakhir. Apresiasi pun diberikan kepada para kyai, ulama dan santri yang telah membantu mensukseskan vaksinasi tersebut.

 

Hal itu disampaikan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, saat menghadiri kegiatan Doa Polri Untuk Negeri Pesantren Kawal NKRI, di Pondok Buntet Pesantren Cirebon, Selasa (26/7/2022) malam.

Baca Juga

Listyo menyatakan, pada awal terjadinya pandemi Covid-19, kegiatan vaksinasi Covid-19 mengalami kesulitan yang luar biasa. Namun dengan dibantu para kyai, ulama dan santri, vaksinasi berjalan lancar dan Covid-19 pun secara umum saat ini bisa dikendalikan.

Listyo pun menyampaikan terima kasih dan selamat untuk seluruh kyai, ulama, nyai dan santri. "Saat ini, Indonesia ada di posisi nomor lima terbaik dunia. Kita sudah berhasil menyuntikkan vaksin 427 juta, jumlah yang sangat besar. Ini berkat kerja keras kita semua,’’ tukas Listyo.

Listyo menambahkan, walaupun Covid-19 sudah terkendali, namun masyarakat harus tetap waspada. Karena saat ini, muncul sejumlah varian baru Covid-19. Salah satu upaya untuk mewaspadai virus terebut adalah dengan vaksin booster.

"Ayo sama-sama kita ikuti vaksin booster. Yang belum mau, kita ingatkan yuk vaksin lagi,’’ cetus Listyo.

Listyo mengungkapkan, terkendalinya pandemi Covid-19 membuat aktivitas perekonomian masyarakat Indonesia mulai kembali pulih. Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat untuk bisa mempertahankan capaian tersebut.

"Ini hasil perjuangan kita bersama yang harus kita pertahankan,’’ tegas Listyo.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Pondok Buntet Pesantren, KH Salman Al-Farisi, mengakui, program-program yang dilakukan oleh kepolisian sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, termasuk kalangan pesantren. Salah satunya adalah program vaksinasi yang diselenggarakan oleh kepolisian.

"Komitmen Kapolri terkait penanganan Covid-19 dan vaksinasi di seluruh Indonesia, sangat dirasakan, terutama oleh kami kalangan pesantren,’’ tandas Salman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile