Senin 01 Aug 2022 15:27 WIB

Sambut HUT RI dan Pemprov Kalsel, ASN Diminta Berikan Pengabdian Terbaik

Paman Birin meminta kepada ASN untuk memberikan pengabdian terbaik untuk banua

Red: Gita Amanda
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar apel gabungan, di halaman kantor Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru Senin (1/8/2022) pagi.
Foto: Pemprov Kalsel
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar apel gabungan, di halaman kantor Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru Senin (1/8/2022) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar apel gabungan, di halaman kantor Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru Senin (1/8/2022) pagi. Apel gabungan ini diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, Pemprov akan melaksanakan peringatan dua peristiwa sejarah yang sangat berarti bagi kehidupan bangsa. Bulan Agustus ini memperingati Hari Jadi Provinsi kalimantan Selatan yang ke-72 serta Hari Ulang Tahun ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga

 

Pada Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan yang ke-72 ini, mengusung tema ”Batiti Adat Banua Harat, Batiti Iman Banua Tarang”. Tema ini diharapkan bukan hanya sekadar slogan untuk hari jadi, tetapi dapat menjadi landasan dalam bersikap dan berkinerja demi suksesnya pembangunan daerah.

“Gelorakan momentum Hari Jadi ke-72 ini melalui berbagai kanal media, agar hari jadi ini lebih meriah, lebih bermakna dan membumi keseluruh masyarakat kalimantan, dari perkotaan hingga pelosok pedesaan,” katanya.

Demikian pula dengan HUT RI ke-77, lakukan berbagai persiapan menyambut HUT Kemerdekaan RI ini. Perayaan ini merupakan ungkapan rasa syukur atas anugerah Allah SWT yang telah memberikan kemerdekaan. Paman Birin meminta kepada ASN untuk memberikan pengabdian terbaik untuk banua Kalimantan Selatan.

“Dengan posisi saudara sekalian sebagai seorang ASN. kita rawat kebhinekaan. kita cegah intoleransi dan radikalisme. kita berikan pelayanan publik yang terbaik, tanpa korupsi, pungli dan diskriminasi,” katanya.

photo
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar apel gabungan, di halaman kantor Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru Senin (1/8/2022) pagi. - (Pemprov Kalsel)

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Ushuluddin Martapura KH Juhran dalam tausiahnya mengajak kepada seluruh ASN untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Menurutnya, zaman dulu para tuan guru mengajarkan kepada para santri untuk selalu patuh kepada Allah dan Rasulullah.

“Ajaran untuk patuh ini harus terus ditanamkan kepada seluruh umat Islam di banua,” katanya dalam siaran pers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement