Selasa 02 Aug 2022 16:02 WIB

Polrestro Jaksel Ciduk Empat Pelaku Gangster yang Lukai Warga di Cilandak

Dua dari empat pelaku pembacokan yang ditangkap merupakan anak di bawah umur.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Para gengster pelaku pembacokan disampaikan dirilis yang digelar Polsek Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (29/7).
Foto: Muhamad Ubaidillah
Para gengster pelaku pembacokan disampaikan dirilis yang digelar Polsek Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (29/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Selatan (Polrestro Jaksel) menangkap empat pelaku gangster, karena melukai dua warga dengan senjata tajam (sajam) di Jalan Haji Nawi Raya, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (30/7/2022). "Saat ini kasusnya dilimpahkan ke Resmob Polda," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kapolrestro Jaksel, Kombes Yandri Irsan di Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Yandri menyebutkan, keempat orang tersebut berinisial PF, AR, MZ, dan MB. Adapun dua dari empat pelaku yang ditangkap merupakan anak di bawah umur. Di menjelaskan, keempat pelaku diduga yang mencuri motor salah satu korban dan melukai korban di bagian perut. Kemudian mereka menyerang warga lainnya di bagian kepala dan sempat terekam kamera warga lainnya.

Baca: Pengendara Kesal Proyek Galian di Jalan Pejaten Raya Picu Kemacetan Parah

Sejumlah barang bukti yang disita kepolisian, berupa dua bilah clurit, satu bilah tongkat pedang, tiga unit telepon genggam, dua buah dompet, satu helm, dan satu unit sepeda motor. Tim gabungan yang menangkap para pelaku yakni Polsek Cilandak, Satreskrim Polrestro Jaksel, dan Subdit Resmob Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, melalui video di akun Instagram @merekamjakarta, terlihat sekumpulan orang diduga gangster berkeliaran di kawasan Jalan Haji Nawi pada Sabtu sekitar pukul 03.40 WIB. Sekumpulan orang itu tampak menyerang warga dengan sejam di tengah jalan.

Kemudian warga yang menjadi korban terlihat berdarah di bagian kepala usai diserang diduga kelompok gangster tersebut. Hingga kini belum diketahui motif para pelaku terduga gangster melakukan aksi yang meresahkan tersebut. Polrestro Jaksel telah melimpahkan kasus ini ke Resmob Polda Metro Jaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement