Jumat 05 Aug 2022 06:46 WIB

Menatap Musim Baru, Arteta Ingin Arsenal Kuasai Puncak Klasemen Liga Inggris

Arteta mengatakan pihaknya ingin berada di puncak klasemen

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan arahan kepada para pemainnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Leicester City di Stadion Emirates, di London, Senin (14/3/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Ian Walton
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan arahan kepada para pemainnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Leicester City di Stadion Emirates, di London, Senin (14/3/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SELHURST -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta bereaksi jelang partai pembuka Liga Primer Inggris musim 2022/23. Timnya menghadapi Crystal Palace.

The Gunners bertindak sebagai kubu tamu. Duel ini berlangsung di Selhurst Park, Sabtu (6/8) dini hari WIB. Arteta antusias menyambut pertandingan tersebut.

Skuadnya dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka mempersiapkan diri dengan baik. Bukayo Saka dan rekan-rekan meraih hasil sempurna dalam beberapa uji coba.

Sang arsitek mencoba melihat secara keseluruhan. Menurutnya para pesaing juga berbenah. Semua menjadi lebih kuat.

"Persaingannya sangat besar, kami fokus pada apa yang bisa kami lakukan, apa yang ingin kami lakukan, dan kami ingin berada di puncak klasemen," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (5/8).

Arsenal melakukan perubahan signifikan. Beberapa pemain di level kelas atas, berhasil didatangkan. Dua di antaranya, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Itu membuat the Gunners memiliki skuad yang dalam. Pertanyaanya apakah keadaan ini memberi tekanan lebih pada Arteta? Menurutnya, sejak musim lalu, ia sudah merasakan tekanan yang besar.

"Pada akhirnya orang tidak ingin melihat konteksnya, mereka hanya melihat hasil dan bagaimana kami memulai. Kami akan dinilai dari apakah kita memenangkan pertandingan sepak bola atau tidak, sesederhana itu," ujar juru taktik berkebangsaan Spanyol ini.

Ia lalu menyinggung calon lawan mereka. Palace bukan tim sembarangan. Musim lalu, gawang Arsenal dibobol tiga gol tanpa balas di Selhurst Park.

Puluhan ribu penggemar berada di belakang tim polesan Patrick Vieira. Namun Arteta menegaskan, kubunya sudah mempelajari kekalahan tersebut. Jelas, ia menargetkan perubahan.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement