Senin 08 Aug 2022 15:36 WIB

Instagram Uji Coba Foto 9:16 di Feed

Saat ini, foto vertikal yang dapat disimpan di feed Instagram berukuran 8:10.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Logo Instagram. Instagram memblokir aksesnya di Rusia mulai Senin (14/3/2022).
Foto: AP Photo/Jenny Kane
Logo Instagram. Instagram memblokir aksesnya di Rusia mulai Senin (14/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram akan segera mengizinkan pengguna untuk mengunggah foto dengan ukuran 9:16 ke feed mereka. Hal tersebut merupakan bagian dari uji coba yang direncanakan perusahaan selama satu hingga dua pekan.

Kabar mengenai perizinan unggah foto dengan ukuran 9:16 datang dari sesi tanya jawab pekanan Kepala Instagram Adam Mosseri. “Anda dapat mempunyai video dengan ukuran vertikal, tetapi tidak dengan foto. Jadi, kami pikir mungkin kami harus memastikan kami memperlakukan kedua ukuran dalam video dan foto secara setara,” kata Mosseri.

Baca Juga

Meskipun sudah memungkinkan untuk membagikan foto 9:16 melalui Instagram, Anda harus melakukannya melalui fitur Story aplikasi. Ini berarti gambar-gambar itu akan hilang kecuali Anda menyimpannya sebagai Highlight. Saat ini, foto vertikal yang Anda posting ke feed Anda akan menjadi yang teratas pada ukuran 8:10 selama Anda memotongnya dengan benar.

Dilansir Engadget, Senin (8/8/2022), waktu uji coba datang setelah Mosseri belum lama ini mengumumkan Instagram akan mengembalikan antarmuka layar penuhnya yang tidak populer. Perusahaan telah menguji desain ulang sejak pertengahan Juni, hanya untuk menemukan kebanyakan orang tidak menyukainya.

“Untuk desain feed baru, orang-orang frustrasi dan data penggunaan tidak bagus,” kata Mosseri kepada Platformer pekan lalu. Di antara pencela paling vokal dari desain ulang adalah fotografer yang menemukan antarmuka baru akan overlay keterangan di atas gambar mereka, mengaburkan bagian dari pekerjaan mereka. Tes terbaru Instagram akan menunjukkan bahwa perusahaan masih berniat untuk bergerak menuju pengalaman yang lebih mirip saingannya, TikTok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement