Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tinggalkan Barcelona, Neto Pilih Pindah ke Bournemouth dengan Status Bebas Transfer

Senin 08 Aug 2022 10:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Penjaga gawang Barcelona Neto. Neto memilih untuk bergabung ke klub Liga Primer Inggris, Bournemouth, dengan status bebas transfer.

Penjaga gawang Barcelona Neto. Neto memilih untuk bergabung ke klub Liga Primer Inggris, Bournemouth, dengan status bebas transfer.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Kepergian Neto paling tidak bisa memangkas pengeluaran gaji di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Barcelona pelan-pelan mulai melepas pemainnya, menyusul kebijakan pengurangan beban gaji klub. Pemain terbaru yang dilepas Barcelona adalah Neto.

 

Dikutip dari Marca, Senin (8/8/2022), penjaga gawang tersebut memilih untuk bergabung ke klub Liga Primer Inggris, Bournemouth, dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Kepergian Neto itu paling tidak bisa memangkas pengeluaran gaji, meskipun tidak menerima biaya transfer ataupun pembayaran kompensasi. Neto memang tidak masuk dalam rencana pelatih Barca Xavi Hernandez yang telah memiliki Marc Andre ter Stegen dan Inaki Pena.

Pemain berusia 33 tahun itu bergabung dengan Barca pada musim 2019/2020 dari Valencia. Meski terbilang sebagai kiper berkualitas, tapi ia tidak pernah memenangkan persaingan dengan Ter Stegen. Kiper asal Brasil itu hanya 21 kali tampil untuk klub Katalan tersebut di semua kompetisi dalam tiga musim terakhir.

Neto sudah tidak ikut latihan bersama Barcelona sejak pekan lalu. Ia meminta izin untuk menyelesaikan kepindahannya dan tidak dipanggil Xavi untuk pertandingan Trofi Gamper. Ia kini sedang bertolak ke Inggris dan tinggal menyelesaikan detail kesepakatannya dengan Bournemouth yang baru saja promosi ke Liga Primer.

Neto punya pengalaman yang cukup mumpuni. Selain Barcelona dan Valencia, ia juga pernah membela Juventus dan Fiorentina di Serie A Liga Italia. Dalam beberapa hari terakhir, Barcelona telah melepas Neto, Oscar Mingueza, dan Riqui Puig. Martin Braithwaite dan Samuel Umtiti masih dalam proses negosiasi untuk meninggalkan Camp Nou.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile