Selasa 09 Aug 2022 08:22 WIB

Tinggalkan Valencia, Penyerang Portugal Ini Resmi Gabung Wolves

Goncalo Guedes menandatangani kontrak lima musim di Wolves.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Goncalo Guedes (kiri) berpindah ke Wolverhampton Wanderers (Wolves) dari Valencia.
Foto: EPA-EFE/Kai Foersterling
Goncalo Guedes (kiri) berpindah ke Wolverhampton Wanderers (Wolves) dari Valencia.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Goncalo Guedes baru saja meninggalkan Valencia. Kini ia resmi bergabung dengan Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Penyerang asal Portugal itu akan bermarkas di Molineux Stadium hingga lima tahun ke depan, tepatnya sampai Juni 2027. Wolves bergerak cepat mendatangkan Guedes. Klub Liga Primer Inggris itu aktif bergerilnya pada bursa transfer edisi terkini. Sebelumnya, mereka meminjamkan Conor Coady ke Everton. Beberapa menit kemudian, the Wanderers mengumumkan kedatangan Guedes.

Baca Juga

"Kami telah memantau Goncalo untuk waktu yang lama, dan sangat senang menyambutnya di Wolves," kata petinggi klub tersebut, Jeff Shi, dikutip dari laman Daily Mail, Selasa (9/8/2022).

Jeff menyebut beberapa nilai positif dari sang penyerang. Jebolan akademi Benfica itu dinilai memiliki bakat luar biasa. Tak kalah pentingnya, yang bersangkutan berpengalaman tampil di level tertinggi di beberapa negara Eropa.

Guedes pernah membela skuad utama Benfica dari 2014 hingga 2017. Kemudian ia berlabuh di Paris Saint Germain (PSG) pada 2017 sampai 2018. 

PSG meminjamkan striker tersebut ke Valencia.  Sejak 2018, Los Che mempermanenkan statusnya. Kini, ia menuju pelabuhan baru. Tantangan berbeda menanti pengoleksi 32 caps tim nasional Portugal.

"Sekarang kami senang Goncalo adalah pemain Wolves, dan berharap bisa menyambutnya dengan hangat di Molineux pada Sabtu (13/8) ini," ujar Jeff.

Ia optimistis penyerang anyar mereka bakal cepat beradaptasi dengan skuad polesan Bruno Lage. Sebelumnya, Guedes dan Bruno pernah bekerja sama di Benfica.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement