Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Nyaris Bergabung dengan Barcelona, Azpilicueta Ungkap Alasan Bertahan di Chelsea

Selasa 09 Aug 2022 03:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Cesar Azpilicueta bertahan di Chelsea.

Cesar Azpilicueta bertahan di Chelsea.

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Kontrak Azpilicueta berlangsung sampai 2024 di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah sempat dikaitkan dengan Barcelona, Cesar Azpilicueta akhirnya bertahan di Chelsea FC. Ia berkesempatan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. 

 

Sebelumnya, Azpilicueta berada dalam radar Barcelona. Pelatih Xavi Hernandez ingin membangun kembali timnya menuju kejayaan. Sang bek masuk rencananya.

Baca Juga

Pada saat yang sama, the Blues bertekad memempertankan penggawa tim nasional Spanyol itu. Kubu London Biru memberinya kontrak baru sampai Juni 2024. Azpilicueta menyetujui. Selesai sudah semua spekulasi yang beredar.

Ia antusias menyambut tahapan baru dalam kariernya. Ia berada di tim Chelsea yang berbeda. Tak ada lagi nama Roman Abramovich di sana.

Kini muncul sosok Todd Boehly. Chelsea juga dalam proses pembangunan kembali. Azpi dipertahankan untuk tetap memimpin rekan-rekannya.

Sang bek sempat berstatus agen bebas. Selama periode tersebut ia enggan berbicara apa pun karena sudah terlalu banyak rumor yang beredar.

"Tindakan saya berbicara sendiri. Saya tetap berkomitmen pada klub, memainkan pertandingan, meskipun saya tidak tahu apa yang akan terjadi," kata jebolan akademi Osasuna ini, dikutip dari Football Espana, Selasa (9/8/2022).

Ia mengakui, pihaknya berbicara dengan Barcelona. Diskusi berlangsung selama beberapa hari. Ia sempat berpikir, waktunya untuk kembali ke Spanyol telah tiba.

"Namun kemudian semuanya terjadi dengan klub ini dan saya ingin tetap berkomitmen untuk Chelsea," ujar Azpilicueta.

Eks Marseille itu salah satu favorit penggemar London Biru. Sang bek telah membela the Blues dalam 477 laga di berbagai ajang dan mencetak 17 gol. Ia sudah meraih segalanya saat bermarkas di Stamford Bridge.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile