Kamis 11 Aug 2022 07:21 WIB

Karim Benzema Menggila, Madrid Raih Trofi Pertama Musim Ini

Karim Benzema menyumbang gol saat Real Madrid mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-0 di Piala Super UEFA 2022.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Pemain<a href= Real Madrid berpesta usai mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-0 di Piala Super UEFA 2022. (Twitter/@realmadrid)" />
Pemain Real Madrid berpesta usai mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-0 di Piala Super UEFA 2022. (Twitter/@realmadrid)

KARTUMERAH -- Real Madrid mengunci trofi pertama mereka musim ini pada Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. Los Merengues membungkam jawara Liga Europa musim lalu, Eintracht Frankfurt, dengan skor 2-0 di Piala Super UEFA 2022 di Stadion Olympic, Helsinki, Finlandia.

Madrid menurunkan formasi starting XI yang sama saat mengalahkan Liverpool di final Liga Champions pada bulan Mei. Keputusan pelatih Carlo Ancelotti pun terbayar karena Los Blancos semalam mampu tampil selevel di atas lawannya asal Jerman tersebut.

David Alaba dan Karim Benzema mencatatkan namanya di daftar pencetak gol. Jelang jeda turun minum, gol Alaba tampaknya meredakan kegusaran Madrid yang tak kunjung mampu membongkar pertahanan Eintracht Frankfurt hingga menit ke-37.

Pada babak kedua, pasukan Carlo Ancelotti meningkatkan level mereka. Benzema yang musim lalu tampil bersinar, kembali mempertontonkan ketajamannya di menit ke-65. Gol pemain Muslim asal Prancis itu mengakhiri harapan Die Adler mengejar ketertinggalan skor.

Dari enam kali percobaan, satu-satunya peluang ciamik Eintracht Frankfurt ketika Daichi Kamada mampu masuk di kotak 16 pertahanan Real Madrid pada awal babak pertama. Mendapat bola terobosan Rafael Borre, Kamada melepaskan tembakan kaki kiri.

Tetapi, sebut Marca, Thibault Courtois mampu mengatasi upaya serangan Eintracht Frankfurt tersebut. Mantan kiper Chelsea itu menggagalkan tendangan mendatar kaki kiri Kamada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement