Sabtu 13 Aug 2022 20:59 WIB

Memberi Semangat Anak Yatim

Anak yatim menjalani kehidupan yang berat.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Berbagi dengan anak yatim (ilustrasi).
Foto:

Bagaimana respons pemerintah terhadap pemberdayaan anak yatim? Apakah ada bantuan atau kerja sama?

Secara resmi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI menyambut sangat baik upaya DD dalam menyantuni dan memberdayakan yatim yang duafa. Bantuan-bantuan untuk yatim yang duafa pada DD didominasi dari bantuan masyarakat dan korpo rasi. Insya Allah, selalu ada bantuan untuk anak yatim, dan kita meng upayakan yang terbaik untuk mereka.Ini akan menjadi kepedulian bersama dan amal jariah.

Apa target DD dalam hal pemberdayaan anak yatim?

DD akan tetap membersamai yatim di Indonesia melalui program- program yang dilakukan secara kolaboratif dan berjejaringan dengan para pemangku kepentingan yatim di Indonesia. Program khusus segera tersampaikan saat kami sudah bertemu dengan mereka yang sungguh-sungguh ingin membantu anak yatim.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَىِٕنْ سَاَلْتَهُمْ مَّنْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ لَيَقُوْلُنَّ اللّٰهُ ۗ قُلْ اَفَرَءَيْتُمْ مَّا تَدْعُوْنَ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ اِنْ اَرَادَنِيَ اللّٰهُ بِضُرٍّ هَلْ هُنَّ كٰشِفٰتُ ضُرِّهٖٓ اَوْ اَرَادَنِيْ بِرَحْمَةٍ هَلْ هُنَّ مُمْسِكٰتُ رَحْمَتِهٖۗ قُلْ حَسْبِيَ اللّٰهُ ۗعَلَيْهِ يَتَوَكَّلُ الْمُتَوَكِّلُوْنَ
Dan sungguh, jika engkau tanyakan kepada mereka, “Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?” Niscaya mereka menjawab, “Allah.” Katakanlah, “Kalau begitu tahukah kamu tentang apa yang kamu sembah selain Allah, jika Allah hendak mendatangkan bencana kepadaku, apakah mereka mampu menghilangkan bencana itu, atau jika Allah hendak memberi rahmat kepadaku, apakah mereka dapat mencegah rahmat-Nya?” Katakanlah, “Cukuplah Allah bagiku. Kepada-Nyalah orang-orang yang bertawakal berserah diri.”

(QS. Az-Zumar ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement